Liga Indonesia

Waspada, Darije Kalezic Sebut Kalteng Putra Setipe dengan PSIS Semarang

Rabu, 6 November 2019 15:15 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, dalam jumpa pers Liga 1 2019. Copyright: © PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, dalam jumpa pers Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menyebut Kalteng Putra memiliki tipe permainan sama dengan PSIS Semarang. Klub pertama yang menaklukkan mereka di kandangnya dalam ajang Shopee Liga 1 2019.

PSM akan menghadapi Kalteng Putra di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (6/11/19), nanti sore. Laga itu merupakan lanjutan pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019.

"Saya memprediksi Kalteng Putra akan sulit dikalahkan. Mereka tampil disiplin, bermain sangat rapat, dan hanya mengharapkan peluang dari serangan balik," ungkap Darije Kalezic saat konferensi pers, Selasa (5/11/19).

Sang pelatih teringat kekalahan mengejutkan dari PSIS Semarang beberapa pekan lalu yang meruntuhkan rekor 100 persen kemenangan kandang. Dia mengingatkan lini pertahanan PSM Makassar untuk tidak lengah.

"Sepertinya kami akan mendominasi penguasaan bola sehingga organisasi di lini belakang harus bagus baik saat sedang atau tak menguasai bola. Saya mengharapkan pemain untuk selalu memikirkan pertahanan. Sekali pun kami sedang menguasai bola," jelas Kalezic.

Meski demikian, Darije kalezic menyebut kondisi internal PSM saat ini sangat harmonis. Dia bahkan menggaransi timnya tidak akan mengulang kekalahan ketiga kalinya di hadapan publik sendiri.

"Atmosfer di dalam tim sangat bagus. Kami akan menunjukkan performa bagus dan memberikan kebahagiaan kepada suporter yang datang besok," tegas pelatih yang baru saja berulang tahun ke-50 ini.

PSM Makassar kini menempati peringkat kesembilan klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Wiljan Pluim dkk. mengoleksi 33 poin dari 23 laga yang telah dimainkan sejauh ini.