Liga Indonesia

Berperan Jebol Gawang Mantan, Jebolan Akademi PSM Makassar Ucap Syukur

Kamis, 7 November 2019 19:45 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Celebes Media
Bek Kalteng Putra, Wasyiat Hasbullah. Copyright: © Celebes Media
Bek Kalteng Putra, Wasyiat Hasbullah.

INDOSPORT.COM - Bek sayap kanan Kalteng Putra, Wasyiat Hasbullah, buka suara soal umpan silang mendatar yang berbuah assist dan mampu merobek gawang PSM Makassar dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stasdion Andi Mattalatta, Rabu (6/11/19).

Wasyiat mengarsiteki gol Pandi Lestaluhu pada menit ke-17. Jebolan akademi PSM ini berlari lebih kencang dari Ezra Walian dan menyambut umpan terobosan I Gede Sukadana.

Berdiri bebas di sisi kiri dalam kotak penalti PSM Makassar, Wasyiat dengan mudah memberikan umpan silang mendatar yang kemudian disambar Pandi. Gawang Rivky Mokodompit pun bergetar dan Kalteng Putra unggul 1-0.

Sayangnya, Kalteng Putra gagal mempertahankan keunggulan. Sundulan Amido Balde pada menit ke-45 dan Rizky Pellu (66') memastikan tiga poin menjadi milik PSM.

"Alhamdulillah bisa memberikan yang terbaik berupa satu assist karena saya sadar harus selalu melakukannya setiap saat," ucap Wasyiat Hasbullah usai laga di Stasdion Andi Mattalatta.

Pemain berusia 25 tahun ini memastikan Kalteng Putra telah berjuang maksimal selama 90 menit. Mereka bahkan mampu memberikan perlawanan sengit kepada PSM Makassar yang didukung penuh belasan ribu suporter setianya.

"Kami sudah bekerja keras dan memberikan yang terbaik pada laga tadi, tapi itulah hasil yang harus kami terima," tandas Wasyiat Hasbullah.

Wasyiat yang membela PSM periode 2016-2018 ini berjanji untuk bangkit dan akan membalas kekalahan tersebut. Kedua tim kembali akan bertemu di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu (10/11/19), sebagai laga tunda pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019.