Bola Internasional

Bukan Luis Milla, Media Malaysia Sebut Alfred Riedl Cocok Selamatkan Timnas Indonesia

Jumat, 8 November 2019 19:15 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© affsuzukicup
Alfred Riedl saat masih melatih Timnas Indonesia di Piala AFF Suzuki CUp 2016. Copyright: © affsuzukicup
Alfred Riedl saat masih melatih Timnas Indonesia di Piala AFF Suzuki CUp 2016.

INDOSPORT.COM - Pemecatan Simon McMenemy di kursi pelatih Timnas Indonesia masih menjadi perbincangan hangat dari berbagai pihak salah satunya Media Malaysia. Bahkan dari dua kandidat pengganti yaitu Luis Milla dan Shin Tae-yong, pelatih bernama Alfred Riedl dianggap lebih pantas oleh Media Malaysia.

Media Malaysia bernama Livesportasia menyebut kalau taktik yang diterapkan oleh Alfred Riedl cocok untuk gaya permainan Timnas Indonesia. Hal itu didapat dari wawancara dengan seorang jurnalis bernama Farabi Firdausy.

"Ahli strategi Austria Alfred Riedl diangg sebagai kandidat yang cemerlang untuk posisi pelatih kepala Indonesia dalam waktu dekat," tulisnya.

Luis Milla dianggap masih minim jam terbang untuk memahami bagaimana permainan Timnas Indonesia. Pelatih asal Spanyol itu tercatat hanya satu tahun menjadi juru taktik.

Berbeda dengan Alfred Riedl yang sudah beberapa kali menjadi pelatih Timnas Indonesia. Pria asal Austria tersebut tercatat pernah menangani skuat Garuda pada 2010-2013, dan 2016 silam.

"Pelatih Luis Milla akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk belajar sepak bola Indonesia, tetapi setidaknya dia telah membawa banyak sinyal positif dalam membangun permainan untuk tim nasional. Dan pelatih Riedl tidak asing dengan sepakbola Indonesia dan dia tahu apa yang harus dilakukan untuk menghidupkan kembali tim ", kata Farabi Firdausy.

Menjadi pekerjaan berat PSSI saat ini untuk kembali membangkitkan permainan Timnas Indonesia. Sebagian besar  suporter Indonesia menginginkan supaya PSSI bisa mengembalikan Luis Milla di kursi pelatih kepala.

Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%