Bola Internasional

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Hong Kong vs Timnas Indonesia U-19: Pesta Gol

Jumat, 8 November 2019 20:57 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19, Bagas Kaffa bersama teman satu timnya usai mencetak gol ke gawang Hong Kong pada Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jumat (08/11/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19, Bagas Kaffa bersama teman satu timnya usai mencetak gol ke gawang Hong Kong pada Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jumat (08/11/19).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan atas Hong Kong di pertandingan kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Jumat (08/11/19).

Tak mau membuang waktu untuk memastikan kemenangan kedua di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Timnas Indonesia U-19 langsung menakan gawang Hong Kong U-19 sejak menit awal.

Supriadi, Beckham Putra hingga Fajar Fatturahman sempat membuka peluang sebelum pertandingan berjalan 10 menit. Namun tak ada satupun yang berujung gol untuk Timnas Indonesia U-19.

Setelah berapa kali upaya itu, gol yang dinanti akhirnya hadir di menit ke-24. Kolaborasi antara Bagas kaffa dan sang kapten David Maulana, berujung dengan sontekan manis yang berujung gol.

Gol diciptakan Bagas, setelah menyambut umpan lambung manis dari David di dalam kotak penalti. 1-0 Timnas Indonesia U-19 memimpin.

Dua menit berselang peluang emas untuk menggandakan keunggulan hadir. Sayang Supriadi yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga ganwag Hong Kong, belum mampu menyodorkan bola masuk ke gawang.

Kesalahan itu pun langsung di balas Supriadi tiga menit berselang atau tepat di menit ke-29. Menggiring bola di sisi kiri, sodoran matang Supriadi membuat Fajar Fatturahman tanpa kesulitan meyarangkan bola ke gawang dan membuat keunggulan menjauh 2-0.

Terus menekan hingga akhir babak pertama, tak ada lagi gol tercipta. Timnas Indonesia U-19 pun memimpin 2-0 atas Hong Kong U-19 di paruh pertama laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Babak Kedua

Tak mengendurkan serangan saat sudah unggul di awal babak kedua, Timnas Indonesia U-19 bisa langsung menambah keunggulan di menit ke-60. 

Dari skema tendangan bebas yang cukup baik, David Maulana berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Dengan tendangan kaki kiri keras, bola sepakan David Maulana tak terbendung, meski sempat menyentuh tangan penjaga gawang.

Tak sedikitpun mengendurkan serangan, bahkan memasukan penyerang lainnya, Sutan Zico, sejumlah peluang Timnas Indonesia U-19 terus membentur rapatnya pertahanan Hong Kong di akhir-akhir babak kedua.

Tapi di masa injury time, tusukan Bagas berbuah pelanggaran di kotak penalti. Bagus yang maju sebagai eksekutor tanpa kesalahan membuat skor berubah 4-0 untuk Timnas Indonesia U-19 hingga akhir laga.

Kemenangan 4-0 atas Hong Kong di laga kedua, membuat Timnas Indonesia U-19 kini memuncaki klasemen sementara Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di atas Korea Utara U-19.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19 (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi; Bagas Kaffa, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho dan Muhammad Salman; Brylian Aldama, David Maulana, Beckham; Supriadi, Bagus Kahfi, Fajar Fatturahman

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%