Liga Italia

Jalani Latihan Terbuka, Napoli Malah Dapat Aksi Protes dari Penggemar

Jumat, 8 November 2019 08:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Aksi selebrasi pemain Napoli melawan Brescia Calcio. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Aksi selebrasi pemain Napoli melawan Brescia Calcio.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, Napoli, tengah menghadapi masalah internal yang memicu aksi protes para pendukungnya ketika menjalani latihan secara terbuka di Stadion San Paolo, Kamis (07/11/19).

Dilansir dari Daily Mail, ratusan pendukung Napoli berjajar di area luar stadion San Paolo sambil mengibarkan spanduk berukuran besar bertuliskan “Respect” dan “Mercenaries”.

Dua kata itu bila diartikan dalam bahasa Indonesia yakni “Respek” dan “Tentara Bayaran”, yang ditujukan kepada pemain asuhan Carlo Ancelotti lantaran sempat menolak hadir di sesi latihan.

Aksi protes ini merupakan ungkapan rasa geram para pendukung terhadap para pemain dan pelatih yang tidak menghormati keputusan presiden klub, Aurelio De Laurentiis.

Aksi protes tersebut juga dilakukan di dalam stadion. Beberapa dari mereka meneriakkan nama kapten tim, Lorenzo Insigne, yang dianggap berperan besar dalam perpecahan tim belakangan.  

Sebagaimana dikeketahui, De Laurentiis meminta skuat untuk menjalani latihan panjang selama sepekan di kamp pelatihan mengingat performa para pemain yang dianggap buruk sejauh musim ini.  

Keputusan ini dibuat pasca Napoli ditahan imbang 2-2 oleh RB Salzburg dalam turnamen Liga Champions hari Rabu kemarin. Menurut De Laurentiis, latihan ini merupakan sebuah hukuman namun juga kesempatan untuk memperbaiki diri.

Namun, para pemain membangkang dan memilih pulang ke rumah masing-masing. Sikap para pemain ini pun bahkan mendapat dukungan dari sang pelatih Ancelotti.

Ketegangan internal pun diyakini semakin memburuk mengingat Napoli saat ini berada di posisi ketujuh dengan 18 poin di klasemen sementara kasta tertinggi Liga Italia, Serie A Italia, musim ini.