Liga Indonesia

Kerja Bakti di Stadion GBT Bareng Bonek, Ini Kata Presiden Persebaya

Jumat, 8 November 2019 16:52 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Presiden Persebaya, Azrul Ananda mengecat pembatas jalan dalam rangka kerja bakti Stadion GBT, Jumat (8/11/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Presiden Persebaya, Azrul Ananda mengecat pembatas jalan dalam rangka kerja bakti Stadion GBT, Jumat (8/11/19).

INDOSPORT.COM - Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda mengatakan acara kerja bakti membersihkan sekaligus mengecat Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) bersama Bonek merupakan langkah yang bagus.

Apalagi stadion ini merupakan kandidat dari 10 stadion yang menjadi venue turnamen paling bergengsi, yakni Piala Dunia U-20 2021 nanti.

"Saya kira tidak ada yang buruk dan ini stadion terbesar kedua dan sayang kalau ada aset seperti ini tidak dimaksimalkan," ujar Azrul Ananda pada Jumat (08/11/19).

Lanjutnya, jika Stadion GBT bersih dan tampak indah maka akan berdampak pula pada Kota Surabaya sekaligus Persebaya Surabaya.

"Kalau stadion ini jadi venue Piala Dunia akan bagus bagi Persebaya dan juga warganya, semua ya akan dibenahi," katanya.

Azrul membeberkan jika selama ini Surabaya memang punya stadion megah dengan fasilitas yang memadai. Tapi sayangnya, dia mengatakan jika apa yang ada di dalam Stadion GBT ini belum maksimal.

"Mohon maaf sekarang masih sekadar punya, tapi saya berharap ke depannya bisa menjadi ikon Surabaya. Jika sudah dibenahi seperti akses jalan diperbaiki dan stadion dibuat lebih baik lagi," beber Azrul Ananda.

Sementara itu, selain Presiden Persebaya yang ikut serta dalam acara kerja bakti ini. Ribuan Bonek pun tak mau kalah untuk ikut ambil bagian, mereka bersama-sama mengecat dan membersihkan stadion kebanggaannya ini.

Dari Pemkot Surabaya pun mendukung acara ini, mereka mengerahkan sejumlah anggota linmas dan PMK untuk bekerja bakti. Acara yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB ini berakhir pada pukul 09.00 WIB.