Bola Internasional

Bantai Hong Kong, 2 Pemain Timnas Indonesia U-19 Disanjung Pelatih Islandia

Sabtu, 9 November 2019 04:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Dari Kiri Ke Kanan, Bagus Kahfi, Sutan Zico, M Supriadi dan Rendi Juliansyah. Keempat pemain itu merupakan eks Timnas Indonesia U-16 2018. Fakhri Husaini siap ikuti Piala AFF U-19. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Dari Kiri Ke Kanan, Bagus Kahfi, Sutan Zico, M Supriadi dan Rendi Juliansyah. Keempat pemain itu merupakan eks Timnas Indonesia U-16 2018. Fakhri Husaini siap ikuti Piala AFF U-19.

INDOSPORT.COM - Kemenangan telak Timnas Indonesia U-19 atas Hong Kong dengan skor 4-0 di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Grup K mendapat sorotan dari pelatih asal Islandia, Tholakur Mararnason.

Pria yang juga juru taktik Hong Kong tersebut memuji penampilan beberapa pemain Skuat Garuda Nusantara yang dinilai tanpil apik dan merepotkan.

Tholakur Mararnason mengatakan, dua winger Timnas U-19 yakni Muhammad Fajar dan Mochamad Supriadi sangat berbahaya dan menjadi aktor di dua gol di babak pertama. Selain itu, striker skuat asuhan Fakhri Husaini pun sangat menakutkan.

"Winger dan strikernya sangat bagus, ada nomor 11 dan 20 yang saya ingat. Ini laga yang menarik," ujarnya usai laga.

Lebih lanjut, Tholakur Mararnason menjelaskan, kekalahan dari Indonesia disebabkan faktor fisik pemainnya yang menurun. Jadwal padat, dengan dua pertandingan dalam tiga hari dinilai tidak ideal bagi pemain muda.

"Saya pikir main lawan Indonesia sangat berbeda, apalagi main dua laga di tiga hari, sangat melelahkan. Kami sudah mencoba kerja keras dan ini mental yang bagus buat pemain muda, tapi ini tidak normal buat pertandingan," urainya.

Sejatinya, Hong Kong sempat memberikan perlawanan di 20 menit awal. Namun, gempuran pemain Timnas Indonesia U-19 tak bisa ditahan.

Dan akhirnya kebobolan lewat gol Amiruddin Bagas Arrizqi pada menit ke-25. Selanjutnya, giliran Muhammad Fajar (menit ke-30), David Maulana (menit ke-61) dan Amiruddin Bagus Alfikiri (menit 90+3)

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
83%