Liga Indonesia

PT LIB Jadwal Ulang Laga Kontra Persebaya, Manajemen PSM Kecewa Berat

Sabtu, 9 November 2019 22:15 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Shopee Liga 1 2019 telah menjadwal ulang laga Persebaya Surabaya kontra PSM Makassar.

Duel dua klub legendaris Indonesia tersebut awalnya digelar Sabtu (2/11/19)lalu dan telah dijadwalkan ulang pada Kamis (16/11/19) di Stadion Batakan, Balikpapan.

Kepastian itu didapatkan setelah PT LIB mengeluarkan surat dengan nomor 437/LIB/XI/2019 perihal Penetapan Venue Pertandingan Shopee Liga 1 2019 Persebaya vs PSM Makassar tertanggal Sabtu (9/11/19).

Menagggapi penjadwalan ulang laga tersebut, manajemen PSM Makassar mengaku kecewa dengan keputusan PT LIB dan juga Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

"Keputusan itu sangat spesifik, kemarin saya tanya Pak Appi (CEO PSM) dan beliau mengatakan siap mematuhi keputusan PSSI sebagai organisasi sepak bola tertinggi," tulis Ikhlas selaku Sekretaris PSM.

"Kalau masalah adanya pelanggaran terhadap hasil emergency meeting untuk penjadwalan ulang laga itu, teman-teman bisa menilai sendiri," tambah Ikhlas via pesan WhatsApp kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (9/11/19).

Sementara itu, CEO Munafri Arifuddin tidak bisa menutup kekecewaan dan menyebut PT LIB telah mengkhianati hasil emergency meeting yang dilakukan di Bali, Sabtu (12/10/19) lalu.

"Kemarin itu kan persoalan internal Persebaya, kenapa berimbas kepada kami? Persoalan ini sama dengan saat kemarin melawan Persija Jakarta dan mereka juga tidak mau bergeming (jadwal ulang)," ungkap Munafri Arifuddin.

"Saat itu, saya sudah mengambil resiko kalau tidak dikasih izin dari kepolisian yaa apa boleh buat, kami akan mengikuti hasil emergency meeting dan siap menerima jika kalah WO. Penjadwalan ulang tentunya membuat hasil emergency meeting tak ada artinya," tandasnya.

1