Liga Indonesia

3 Keuntungan Timnas Indonesia Panggil Bek Kiri Persib Bandung Ardi Idrus

Minggu, 10 November 2019 15:45 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Indra Citra Sena
© Wartakota
Sejumlah keuntungan berpotensi didapat Timnas Indonesia berkat memanggil bek kiri Persib Bandung, Ardi Idrus. Copyright: © Wartakota
Sejumlah keuntungan berpotensi didapat Timnas Indonesia berkat memanggil bek kiri Persib Bandung, Ardi Idrus.

INDOSPORT. COM - Sejumlah keuntungan berpotensi didapat timnas Indonesia berkat memanggil bek kiri Persib Bandung, Ardi Idrus.

Timnas Indonesia tak lama lagi akan kembali menghiasi pentas sepak bola internasional. Menurut jadwal, Skuat Garuda bakal jumpa Malaysia di Bukit Jalil Stadium, dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Mengingat waktu pertandingan yang semakin dekat, timnas Indonesia pun sudah memulai persiapan. Tahap pertama, caretaker Yeyen Tumena memanggil 23 nama pemain terbaik untuk menjalani pemusatan latihan.

Bila melihat daftar pemain yang dipanggil, ada satu sosok kejutan. Terselip nama Ardi Idrus, bek kiri Persib Bandung yang tergolong minim jam terbang internasional.

Ardi Idrus sendiri merasa terkejut mendapati kabar tersebut. Bek kiri berusia 26 tahun itu sangat senang karena panggilan timnas Indonesia akan berdampak baik bagi karier sepak bolanya.

"Terima kasih tentunya. Jujur saya kaget dengan pemanggilan ini, tapi saya bersyukur karena ini kesempatan bagus untuk (karier) saya ke depan. Saya tetap fokus, apa yang dipercayakan ke saya untuk ke timnas," kata Ardi Idrus, Sabtu (9/11/19).

Walau baru pertama kali mendapat panggilan timnas Indonesia, bukan berarti Ardi Idrus tak bisa tampil memukau. Justru kehadiran Ardi Idrus dapat memberikan sejumlah keuntungan.

INDOSPORT coba mengulas perkiraan keuntungan yang mungkin datang berkat dipanggilnya Ardi Idrus. Mari simak ulasannya berikut.

Kreativitas Permainan Timnas Indonesia

Ardi Idrus untuk pertama kalinya mendapat pemanggilan dari Timnas Indonesia. Kesempatan ini pun diyakini bakal memberikan jenis kreativitas baru pada permainan Skuat Garuda.

Selaku pemain yang menempati posisi bek kiri, Ardi Idrus tentu haruslah aktif membantu serangan. Hebatnya, Ardi Idrus tergolong cukup rajin memberikan assists kepada rekan-rekannya.

Situs Transfermarkt mencatat Ardi Idrus total telah mengoleksi empat assist. Fakta kualitas Ardi Idrus tadi jelas punya potensi dampak baik untuk Timnas Indonesia.

Stamina Prima

Perkembangan sepak bola modern belakangan menuntut seorang bek sayap untuk aktif membantu serangan. Hal ini jelas memberikan dampak pada kesiapan fisik bek sayap yang harus memiliki stamina tangguh.

Beki kiri Persib, Ardi Idrus, kebetulan nampak memiliki sektor kekuatan ini. Ia tak kenal lelah berlari mengejar bola membantu serangan atapun memperkokoh lini pertahanan.

Buktinya saja, Ardi Idrus perannya di Persib sama sekali tak tergantikan. Ia total bermain 25 kali dari 26 pertandingan Shopee Liga 1 2019.

Kemampuan Bertahan

Tugas utama seorang bek adalah bertahan. Bagi bek sayap, meski kini sudah banyak yang aktif membantu serangan, jangan lupa dengan kewajiban menjaga lini belakang dari serangan lawan.

Ardi Idrus sepertinya punya potensi menjanjikan dalam kemampuan bertahan. Lihat saja video berikut, Ardi Idrus yang sudah tertinggal jauh dari pemain lawan, tiba-tiba berlari cepat dan melakukan tekel bersih.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jadwal Maung Bandung™ (@jadwal.maung.bandung) on

Kehebatan Ardi Idrus ini pun sepertinya bisa memberikan dampak baik kepada Timnas Indonesia. Ardi Idrus dapat menjadi sosok krusial untuk mematikan pergerakan serangan lawan.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%