Liga Indonesia

Badak Lampung TC di Yogyakarta, Eks Arema FC Puji Kualitas Lapangan

Minggu, 10 November 2019 21:25 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© badaklampungfc
Pelatih baru Badak Lampung FC, Milan Petrovic. Copyright: © badaklampungfc
Pelatih baru Badak Lampung FC, Milan Petrovic.

INDOSPORT.COM - Perseru Badak Lampung FC menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta, 7-17 November. Mereka berlatih di dua tempat berbeda, yakni Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS).

Pelatih Milan Petrovic memuji kualitas lapangan di dua lokasi tersebut. Rumput dan lapangan diakuinya cukup baik untuk menggelar latihan tim level Liga 1.

"Lapangan di Yogyakarta sangat bagus, tentu membuat prgoram latihan menjadi lebih maksimal," kata Petrovic, Minggu (10/11/19).

Apa yang diungkapkan eks pelatih Arema FC itu cukup wajar. Lapangan YIS dan Stadion UNY selama ini memang kerap dijadikan lokasi TC sejumlah tim, sebut saja Barito Putera, Borneo FC, PSM Makassar, hingga timnas Indonesia baik U-19 dan U-23.

Kondisi latihan yang bagus disebut Milan Petrovic semakin menambah motivasi tim. Apalagi, Badak Lampung FC memetik hasil apik secara beruntun berupa kemenangan atas Arema FC (4-3) dan menahan imbang Borneo FC (1-1).

"Mudah-mudahan hasil bagus ini terus berlanjut. Kami sangat senang dengan kondisi ini dan motivasi terus meningkat," ujar pelatih berlisensi Pro UEFA tersebut.

Badak Lampung FC berada di posisi ke-15 atau batas aman terakhir dari zona degradasi dengan perolehan 27 poin. Mereka hanya berjarak dua poin saja dari Persela Lamongan.