Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Babak 8 Besar Liga 2: Martapura FC vs Persita Tangerang, Drama 5 Gol

Minggu, 10 November 2019 21:10 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Media Persita
Selebrasi gol pemain Persita Tangerang di Liga 2 2019. Copyright: © Media Persita
Selebrasi gol pemain Persita Tangerang di Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang sukses menekuk Martapura FC dalam partai pembuka Grup B babak 8 Besar Liga 2 2019 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (10/11/19).

Saat kick off babak pertama dimulai, kedua tim langsung sama-sama bermain agresif. Kesempatan pertama didapat oleh Martapura FC lewat tembakan keras sang kapten Amirul namun bisa ditepis oleh Yogi pada menit ketujuh.

Pada menit kedelapan, pemain Pertita, Novrianto, melakukan tusukan kedepan namun bisa digagalkan oleh barisan belakang Martapura FC. Pada menit ke-13, Martapura FC sukses menjebol gawang Persita lewat sundulan dari Mario Aibekob.

Tertinggal 0-1 membuat Persita ingin membalas kedudukan. Gempuran dari Persita akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-27 kombinasi apik dari para pemain Persita membuat Candra Waskito berhasil melakukan sepakan yang membuat skor imbang 1-1.

Skor imbang membuat pertandingan semakin memanas. Martapura FC akhirnya kembali unggul pada menit ke-40 lewat sepakan cerdik Rahel Radiansah. Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, skor 2-1 untuk keunggulan Martapura FC tetap bertahan.

Seusai jeda, gempuran terus dilakukan oleh Persita Tangerang untuk bisa menyamakan kedudukan. Pada menit ke-75, akhirnya gempuran dari Persita membuahkan hasil setelah sepakan dari Rendi Rusmawan sukses menjebol gawang Martapura FC.

Memasuki menit ke-80, kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Pada menit ke-85 akhinya Persita sukses mengembalikan kedudukan menjadi 3-2 lewat sepakan keras dari Rendi Rusmawan.

Skor 3-2 untuk kemenangan Persita akhirnya bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua. Drama lima gol tersebut berhasil membuat Persita saat ini memimpin klasemen Grup B babak 8 besar Liga 2 2019.

Susunan pemain:

Martapura FC: Ali; Fahreza, Erwin Gutawa, Fitra, Amirul (c), Rahel, Kahar, C Huwae, Bowo, A Ohorella, Aibekob.

Persita Tangerang: Yogi; M Roby (c), Amarzukih, Jeki, Novrianto, Asri Akbar, Ade Jantra, M Toha, Diego, Aldi, Chandra.

PENULIS: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji