Liga Indonesia

Jadi Juru Kunci Klasemen, Kalteng Putra Tetap Yakin Bertahan di Liga 1

Minggu, 10 November 2019 17:05 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira bersama Patrich Wanggai dalam jumpa pers Liga 1. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira bersama Patrich Wanggai dalam jumpa pers Liga 1. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, yakin bisa bertahan di Liga 1 musim depan meski saat ini masih belum bisa lepas dari status juru kunci di klasemen sementara.

Kalteng Putra baru mengumpulkan 23 poin dari 26 laga, terpaut empat poin dari Perseru Badak Lampung FC yang berada satu tingkat di atas zona degradasi.

Gomes de Oliveira menaruh optimisme setelah melihat semangat juang I Gede Sukadana dkk di setiap laga yang dimainkan sejauh ini. Dia juga salut dengan para pemain yang tetap berjuang meskipun diterpa banyak masalah beberapa bulan belakangan.

"Saya optimis karena melihat perjuangan pemain di setiap laga yang tidak pernah menyerah. Laga terakhir kami bermain dengan 10 pemain tapi mereka tidak mengeluh dan justru terus berjuang," ungkap Gomes saat konferensi pers pra-laga melawan PSM Makassar, Sabtu (9/11/19).

"Semangat berjuang yang dimiliki pemain membuat kami masih memiliki harapan untuk lolos dari zona degradasi," tegas Gomes de Oliveira lagi.

Kalteng Putra yang diawal musim disebut sebagai klub dengan kekuatan finansial terbaik justru mengalami masalah finasial sehingga menunggak gaji dan bonus pemain selama dua bulan. Beberapa pilar melakukan mogok latihan selama sepekan di tengah-tengah kompetisi berjalan.

Beruntung, permasalahan itu telah diselesaikan oleh manajemen Kalteng Putra sehingga mereka kini fokus untuk lolos dari jeratan degradasi agar tetap berlaga di Liga 1 musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%