Liga Indonesia

Jamu Borneo FC di Wibawa Mukti, Persija Jakarta Andalkan Pemain Muda

Minggu, 10 November 2019 21:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares saat jumpa pers di Bali United Cafe, Minggu (27/10/19) siang. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares saat jumpa pers di Bali United Cafe, Minggu (27/10/19) siang.

INDOSPORT.COM - Menjelang duel kontra Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (11/11/19), pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares, memilih untuk mengandalkan pemain muda supaya bisa menambah jam terbang mereka di kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Ada pun pemain muda yang dimaksud akan tampil menggantikan dua penggawa senior yang dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning, Sandi Darma Sute dan Ramdani Lestaluhu.

Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares telah menyiapkan strategi untuk menggantikan dua pilar utama Macan Kemayoran.

“Sekali lagi, kami tidak bisa memainkan dua pemain di laga besok, tapi pemain lain siap untuk menjalani laga besok,” ucap Edson Tavares dalam sesi konferensi pra pertandingan, Minggu (10/11/19).

“Bukan hal yang mudah bagi pemain muda untuk bermain di tim utama, tapi kami adalah Persija. Kami harus lihat mereka. Perlahan demi perlahan kami siapkan mereka untuk bermain, sekaligus memperkenalkan mereka di tim utama,” cetusnya.

Selain bertugas menggantikan Sandi Sute dan Ramdani Lestaluhu, pemain muda juga diharapkan bisa merasakan atmosfer Liga 1, agar pada musim depan, Persija tak perlu mencari banyak pemain dan bisa memanfaatkan penggawa yang telah ada.

“Kami, punya enam pemain (muda), termasuk Feby (Eka Putra) di timnas. Kami ingin juga menatap musim depan dan untuk sekarang, selangkah demi selangkah dulu,” pungkas Edson Tavares.

Dengan hadirnya pemain muda di skuat Persija Jakarta, duel kontra Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (11/11/19), besok diharapkan bisa menjadi kejutan dan meraih poin penuh dari laga tunda tersebut.