Bola Internasional

Lawan Korea Utara, Timnas Indonesia U-19 Diminta Tiru Semangat Pahlawan

Minggu, 10 November 2019 12:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19 akan melakoni partai pamungkas Grup K Kualifikasi Piala Asia U-20 melawan Korea Utara. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19 akan melakoni partai pamungkas Grup K Kualifikasi Piala Asia U-20 melawan Korea Utara.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 siap meladeni perlawanan Korea Utara di laga pamungkas Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Pasukan Merah Putih menjamu Korea Utara di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (10/11/19).

Menjamu Korea Utara, Timnas Indonesia U-19 mengusung semangat khusus. Yakni semangat juang para pahlawan Indonesia.

Bukan tanpa alasan, Fakhri Husaini selaku pelatih meminta anak asuhnya lebih semangat, sebab tepat hari ini adalah hari Pahlawan.

"Pertandingan nanti bertepatan dengan Hari Pahlawan. Jadi, tentu saya ingin mereka tahu cara menghargai jasa para pahlawan itu," kata Fakhri.

Fakhri menegaskan menghargai pahlawan bukan hanya berdoa semata. Tapi berjuang di atas lapangan adalahbsalahbsatu cara lain. Selain itu ia berharap para pemainnya terinspirasi semangat pahlawan Indonesia.

"Salah satu cara menghargai jasa pahlawan selain kita mengheningkan cipta adalah bermain, berkorban, melebihi apa yang sudah dikorbankan oleh para pahlawan itu."

"Jadi ini saya berharap semangat hari pahlawan bisa menginspirasi semua pemain untuk bermain habis-habisan sampai tetes keringat penghabisan mereka besok saat lawan Korea," tukas Fakhri Husaini.

Timnas Indonesia U-19 berada di puncak klasemen Grup K dengan 6 poin. Di urutan kedua Korea Utara dengan 4 poin. Di posisi ketiga diduduki Hong Kong dengan 1 poin. Posisi juru kunci diisi Timor Leste tanpa poin.