Liga Indonesia

Liga 2: Takluk dari Persiraja, Pelatih Mitra Kukar Bongkar Alasannya

Minggu, 10 November 2019 15:31 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges saat konfrensi pers usai laga melawan Persiraja Banda Aceh. Sabtu (9/11/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges saat konfrensi pers usai laga melawan Persiraja Banda Aceh. Sabtu (9/11/19).

INDOSPORT.COM - Mitra Kukar gagal meraih poin penuh di laga perdana babak 8 besar liga 2 2019 lawan Persiraja Banda Aceh. Mereka kalah dengan skor 0-2 saat bertanding di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (9/11/19).

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges, mengungkapkan anak didiknya kurang berkembang di laga tersebut. Alhasil tim lawan yakni Persiraja bisa mengambil kesempatan untuk menyerang dan melesatkan gol.

"Sebenarnya kami banyak peluang untuk bisa dijadikan gol. Sayang sekali kami kurang di pertahanan dari pemain-pemain bertahan kami," kata pelatih asal Spanyol, Sabtu (9/11/19).

Praktis dengan hasil ini, Berges merasa kecewa melihat kekalahan perdana yang didapatkan timnya. Oleh sebab itu, pada laga berikutnya Mitra Kukar tidak boleh kembali mengulangi hasil minor ini.

"Kami tidak boleh kalah lagi di pertandingan selanjutnya. Kita harus fokus untuk bisa menang di babak 8 besar ini," tegas Berges. 

Senada dengan sang pelatih, pemain Mitra Kukar, Roni Fatahilah pun mengaku kecewa dengan kekalahan ini. Menurutnya, kekalahan ini akan menjadi evaluasi untuk tim Mitra Kukar demi menatap laga selanjutnya.

"Saya kecewa dengan kekalahan ini dan mendapatkan hasil yang buruk. Pada laga berikutnya kami akan instrospeksi diri dan bisa menang," pungkas bek Mitra Kukar, Roni Fatahilah.