Liga Indonesia

Menang Saat Stamina Terkuras, Kapten Arema FC Tak Enak Hati Kepada Penonton

Minggu, 10 November 2019 14:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Hamka Hamzah tengah menguasai bola di pertandingan Persela Lamongan vs Arema FC di Liga 1 2019, Jumat (20/9/19). Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Hamka Hamzah tengah menguasai bola di pertandingan Persela Lamongan vs Arema FC di Liga 1 2019, Jumat (20/9/19).

INDOSPORT.COM - Kapten Arema FC, Hamka Hamzah, sangat menyayangkan atas tereduksinya kualitas tim setelah meraih kemenangan di tengah kelelahan parah saat menekuk Madura United 2-0 di Stadion Kanjuruhan, Jumat (8/11/19).

Hal itu dilontarkan Hamka menyikapi kemenangan Arema FC atas Madura United. Bagi dia, sangat terasa tak enak jika memenangi laga tapi permainan kurang maksimal akibat kelelahan fisik di lapangan.

"Setiap tim kan inginnya meraih kemenangan dengan permainan yang maksimal, tapi situasi itu tak bisa kami tunjukkan kepada penonton," kata Hamka Hamzah dalam konferensi pers selepas laga.

Imbasnya pun terlihat, saat Hamka tak bisa melanjutkan permainan di lima menit terakhir. Bek berusia 35 tahun itu mesti berjalan tertatih akibat cedera hamstring-nya kambuh lagi pasca-digeber rentetan jadwal padat kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Kendati demikian, Hamka tetap mengapresiasi komitmen pemain kedua tim yang sudah berusaha keras dalam menampilkan performa terbaik, terutama Madura United. Kubu tamu memang tampak memberi perlawanan tanpa kenal lelah selama 80 menit.

"Pertandingan yang cukup menarik, meski kedua tim mengalami kelelahan. Namun, tak hanya kedua tim, 18 tim lain juga mengalami kondisi serupa di Liga 1," tandas Hamka Hamzah.

Sekadar mengingatkan, Arema FC menyambut laga kontra Madura United dengan kelelahan yang cukup parah. Selama 20 hari, pasukan Milomir Seslija harus melakoni lima laga, bahkan empat di antaranya away ke markas lawan.