Liga Indonesia

PSS Sleman Rancang Uji Coba Sebelum Hadapi Borneo FC di Liga 1

Minggu, 10 November 2019 22:40 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
PSS Sleman kembali menjalani program latihan, Senin (11/11/19). Mereka dijadwalkan menjamu Borneo FC pada lanjutan Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
PSS Sleman kembali menjalani program latihan, Senin (11/11/19). Mereka dijadwalkan menjamu Borneo FC pada lanjutan Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman kembali menjalani program latihan, Senin (11/11/19). Mereka dijadwalkan menjamu Borneo FC pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, 20 November 2019 mendatang.

Jeda yang cukup panjang membuat pelatih Seto Nurdiyantoro leluasa merancang program. Termasuk rencana menggelar uji coba sebelum bertemu tim Pesut Etam.

"Planingnya memang ada satu uji coba melawan tim lokal. Namun tetap kita lihat perkembangan nanti," kata Seto kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (10/11/19).

Uji coba memang jadi agenda yang biasa dilakukan PSS jika memiliki jeda panjang. Selain mengembalikan chimstry, juga mematangkan skema untuk menghadapi pertandingan di kompetisi.

"Penting atau tidaknya nanti melihat hasil latihan. Kalau memang perlu dimatangkan ya pasti ada uji coba," ujar dia.

Pelatih berusia 45 tahun itu menilai, jeda pertandingan yang cukup panjang harus disikapi dengan bijak. Termasuk juga menyiapkan program latihan yang efektif untuk menantang Borneo FC.

"Jeda panjang ada positif dan negatifnya. Negatifnya tentu build match-nya harus dikembalikan. Kalau positif ya pasti pemain punya banyak waktu untuk recovery," tegasnya.

PSS Sleman saat ini masih berada di papan atas atau posisi keenam klasemen Liga 1 2019 dengan 40 poin. Masih menyisakan tujuh laga dan empat diantaranya di kandang, mereka berpeluang finish di posisi tiga besar andai mampu menyapu bersih laga dengan kemenangan.