Liga Indonesia

Video Ganasnya Angin Puting Beliung Hancurkan Stadion Arcamanik Bandung

Minggu, 10 November 2019 14:24 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Beberapa bagian atap Stadion Arcamanik, Bandung hancur karena terjangan angin puting beliung, Sabtu (9/11/19) sore. 

Terlihat dari video singkat yang diunggah kaun Instagram @seputarbandungcom, stadion yang terletak di kawasan Sport Center Arcamanik, Sukamiskin, Bandung itu menjadi yang paling luluh lantah pasca angin puting beliung menyerang. Tidak ada korban luka maupun jiwa dari kejadian ini. 

Menurut keterangan salah seorang petugas keamanan Sport Jabar, Yudi (37) sebelum kejadian ambruknya atap stadion, hujan deras melanda kawasan tersebut sejak pukul 14:00 WIB.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh 𝙱𝙰𝙽𝙳𝚄𝙽𝙶 (@sekitarbandungcom) pada

"Dalam sekejap terlihat angin seperti puting beliung. Anginnya membuat atap langsung ambruk," ujar Yudi. 

"Tadi ada kegiatan marching band dan langsung diberhentikan dulu karena ditakutkan ada korban," imbuhnya

Atap stadion langsung terbang karena kencangnya angin yang melintas. Beberapa penyangga atap juga ambruk. Menurut penjaga keamanan kejadian hanya berlangsung selama satu menit saja. 

Beberapa potongan atap yang terbang karena angin puting beliung jatuh tak jauh dari lokasi. Bangunan sarana olahraga voli pantai tertimpa atap yang terbawa angin. 

Hingga berita ini di turunkan, belum ada rilis resmi yang menyebutkan total kerugian atas kejadian yang menimpa Stadion Arcamanik tersebut.

1