Liga Indonesia

Diimbangi Persik di Laga Perdana 8 Besar Liga 2, Begini Jawaban PSMS

Senin, 11 November 2019 16:47 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan gagal memanfaatkan laga perdana mereka di babak 8 besar Liga 2 2019, setelah bermain imbang 1-1 atas Persik Kediri. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan gagal memanfaatkan laga perdana mereka di babak 8 besar Liga 2 2019, setelah bermain imbang 1-1 atas Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan gagal memanfaatkan laga perdana mereka di babak 8 besar Liga 2 2019, setelah bermain imbang 1-1 atas Persik Kediri di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (10/11/2019) sore.

Skuat Ayam Kinantan sempat tertinggal lebih dulu lewat gol tendangan bebas pemain Persik, Galih Akbar di injury time babak pertama (45'+1), akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Eki Fauji Saputra di menit ke-82.

Bahkan laga yang dipimpin wasit Abdullah dari Aceh ini diwarnai dengan hujan kartu kuning, di mana tim Macan Putih mengoleksi 6 kartu sedangkan PSMS 2 kartu.

Usai pertandingan, pelatih PSMS Jafri Sastra mengakui anak asuhannya tidak bermain baik seperti biasanya sehingga berhasil kecolongan di babak pertama jelang peluit turun minum dibunyikan.

"Tapi di babak kedua baru menampilkan permainan yang kita inginkan dan akhirnya bisa membalas meski banyak menciptakan peluang. Tapi hasil skor 1-1 harus kita terima," kata Jafri dalam temu pers usai pertandingan.

Meski gagal meraup poin penuh di laga perdana babak perempat final tersebut, namun Jafri tetap bersyukur timnya bisa meraih poin dari Persik yang dinilai bermain cukup baik di laga sore tadi.

"Banyak peluang yang kita dapatkan di babak kedua. Tapi apapun hasilnya tetap kita syukuri tinggal bagaimana merespon untuk pertandingan selanjutnya," imbuh Jafri.

Hal senada juga dilontarkan pemain PSMS, Ilham Fathoni. Dalam kesempatan itu pemain yang akrab disapa Pato itu juga mengakui permainan PSMS kurang baik di babak pertama.

"Tapi Alhamdulillah di babak kedua kita bisa mengendalikan permainan dan Alhamdulillah juga kami bersyukur atas hasil ini dan Insya Allah di laga selanjutnya kami ingin memperbaiki penampilan kami," tutupnya.

Setelah melawan Persik Kediri, petualangan PSMS di babak 8 besar Liga 2 2019 akan dilanjutkan dengan laga kontra Martapura FC pada Kamis (14/11/19) mendatang.