Bola Internasional

Fakhri Husaini Pamit dari Timnas U-19, Ini Titipan untuk Bagus Kahfi

Senin, 11 November 2019 13:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19 Bagus Kahfi saat duel dengan dua pemain Korea Utara U-19 pada Kualifikasi Piala Asia U-19 di GBK Jakarta, Minggu (10/11/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19 Bagus Kahfi saat duel dengan dua pemain Korea Utara U-19 pada Kualifikasi Piala Asia U-19 di GBK Jakarta, Minggu (10/11/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Fakhri Husaini menyatakan pamit dari jabatannya usai membawa Timnas Indonesia U-19 melaju ke Piala Asia U-19 2020. Lantas, apa tanggapan Bagus Kahfi selepas kepergian sang pelatih?

Fakhri Husaini sendiri merupakan salah satu pelatih timnas yang cukup disegani, karena memberikan banyak penghargaan bersama anak asuhnya. Sebelumnya, ia membawa Timnas U-19 meraih peringkat ketiga Piala AFF U-19 2019.

Sosok Fakhri Husaini sudah melekat dengan penggawa Timnas yang saat ini dihuni oleh Bagus Kahfi dan kawan-kawan, di mana mereka telah bersama-sama sejak tahun 2017 lalu.

Namun kini usai menutup pertandingan kualifikasi Grup K Piala Asia U-19 2020, Minggu (10/11/19), Fakhri Husaini justru menyatakan pamit dari jabatannya sebagai pelatih Timnas U-19.

Hal itu kemudian mendapat reaksi dari Bagus Kahfi, yang mengaku mendapat pesan berharga dari sosok pelatih kharismatik tersebut.

"Coach Fakhri selalu bilang ke saya, pemain yang hebat adalah pemain yang harus bisa cepat beradaptasi dengan pelatih, siapa saja," ungkapnya kepada awak media olahraga INDOSPORT.com.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-19 akan berlaga di Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan. Namun, belum dapat dipastikan siapa yang akan mengemban tugas sebagai pelatih Bagus Kahfi dan kawan-kawan.

Sementara Fakhri Husaini sendiri menyatakan akan kembali ke kediamannya di Kalimantan, guna melanjutkan pekerjaannya sebagai pegawai di PT Pupuk Kaltim.