Liga Indonesia

Usai Taklukkan Korea Utara, Fakhri Husaini Pamit dari Timnas Indonesia U-19

Senin, 11 November 2019 01:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini pada laga pertandingan antara Indonesia U-19 vs Korea Utara U-19, Kualifikasi Piala Asia U-19 di GBK, Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini pada laga pertandingan antara Indonesia U-19 vs Korea Utara U-19, Kualifikasi Piala Asia U-19 di GBK, Jakarta.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini mengucapkan perpisahan dengan penggawa Timnas Indonesia U-19. Baginya tugas ia sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 telah usai.

Fakhri Husaini mengucapkan perpisahan usai membawa Timnas Indonesia U-19 lolos ke perhelatan Piala Asia U-19 2020. Timnas Indonesia dipastikan lolos setelah menahan imbang Korea Utara di partai pamungkas penyisihan grup K.

"Tugas saya, tugas saya sudah selesai di Timnas Indonesia U-19," ucap Fakhri.

Meski tugasnya telah usai, Fakhri menitipkan satu pesan kepada anak asuhnya. Baginya siapaun pelatihnya nanti, dia meminta kepada Bagus Kahfi dan kolega tetap memberikan kontribusi maksimal untuk Timnas Indonesia.

"Dan ini saya berpesan kepada seluruh pemain siapapun pelatih mereka di Piala Asia dan Piala Dunia harus jauh lebih hebat dari sekarang, yang penting berikan kontribusi maksimal," pesan Fakhri.

Kini selepas menanggalkan jabatan di Timnas Indonesia U-19, Fakhri mengaku akan kembali fokus kepada pekerjaan di Kalimantan. Baginya, ia sudah dinanti banyak pekerjaan di kantornya.

"Tinggal nanti saya akan kembali ke Bontang karena saya ada pekerjaan di PT Pupuk Kaltim," tukas ia.

Fakhri Husaini sendiri telah memimpin Timnas Indonesia U-19 sejak ajang Piala AFF tahun ini dengan prestasi menjadi juara ketiga. Kini Fakhri Husaini berhasil mengantarkan Timnas Indonesia U-19 ke ajang yang lebih prestise, Piala Asia 2020.

1