Liga Indonesia

Ketum PSSI Pastikan Simon McMenemy Tetap Dampingi Timnas Indonesia Lawan Malaysia

Senin, 11 November 2019 00:02 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy saat preskon jelang melawan Vietnam. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy saat preskon jelang melawan Vietnam.

INDOSPORT.COM - Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule memastikan Simon McMenemy tetap mendampingi Timnas Indonesia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia di Stadion Bukit Jalil.

Sebelumnya Simon McMenemy yang masih diberi kepercayaan menjadi pelatih Timnas Indonesia hingga laga kontra Malaysia nanti, dilaporkan keberatan mendampingi tim meski sudah dibujuk untuk turut serta.

Simon merasa kecewa berat, sebab ia sudah dipastikan bukan lagi pelatih Timnas Indonesia. Sehingga hal tersebut memengaruhi mentalnya dan memilih enggan menangani tim.

Namun jelang keberangkatan Timnas ke Malaysia, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule memastikan jika Simon akan tetap menemani skuat Garuda dalam lawatannya ke markas Negeri Jiran.

Mochamad Iriawan yang bertemu langsung dengan McMenemy di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), saat menyaksikan timnas Indonesia U-19 menyebut jika Simon tak pernah mengungkapkan rasa keberatan untuk mendampingi Timnas ke Malaysia.

"Sebetulnya dia tidak berniat untuk tidak datang ke malaysia. Jadi mohon dikoreksi. Saya bilang oke tak masalah karena memang kita tak mutus kontrak sepihak. Sehingga memang seyogyanya yang bersangkutan masih mendampingi ke Malaysia, dan yang bersangkutan mau dan berangkat ke Malaysia," ucapnya.

Meski dipastikan bakal meninggalkan jabatan sebagai pelatih Timnas, Simon McMenemy akan tetap menerima pesangon dan pembayaran gaji yang sesuai dengan kontraknya.

"Simon sampaikan tidak pernah keberatan ke malaysia. Mungkin itu interpretasi publik atau seseorang bicara, tapi saya sampaikan dia tidak pernah bicara. kewajiban akan kami berikan terhadap yang bersangkutan. Kontraknya masih ada, kami bayar sampai selesai," tutupnya.

Dengan demikian maka Simon McMenemy akan tetap mendampingi Timnas Indonesia dalam laga kelima kualifikasi Piala Dunia 2022 saat melawat ke kandang Malaysia.