Liga Indonesia

Simon McMenemy Didepak, Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Ini Bersedih

Minggu, 10 November 2019 16:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Indonesia menggelar latihan perdana di Lapangan Trisakti Legian, Badung, Minggu (13/10/19), sudah hadir bek Otavio Dutra. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Indonesia menggelar latihan perdana di Lapangan Trisakti Legian, Badung, Minggu (13/10/19), sudah hadir bek Otavio Dutra.

INDOSPORT.COM - Palang pintu timnas Indonesia, Otavio Dutra, mengaku sedih saat mengetahui kabar pelatih Simon McMenemy didepak oleh PSSI. Namun, dia tetap akan berusaha memberikan hasil maksimal dalam laga internasional terdekat kontra Malaysia.

Simon McMenemy memang sudah tak lagi menjadi pelatih timnas Indonesia. Dia dinilai gagal membawa Laskar Merah-Putih meraih hasil maksimal di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bagaimana tidak? Simon menelan empat kekalahan beruntun, masing-masing dari Malaysia (2-3), Thailand (0-3), Uni Emirat Arab (0-5), dan Vietnam (1-3). Hasil ini tentu membuat kecewa seluruh pecinta sepak bola Indonesia.

Kini, Simon McMenemy sudah tak lagi juru taktik Skuat Garuda. Bahkan, saat timnas Indonesia meladeni laga kelima penyisihan grup bertandang ke Malaysia, pelatih berpaspor Skotlandia ini sudah tak lagi menemani Otavio Dutra dkk.

Menanggapi hal ini, Dutra angkat bicara. Dia pun tidak dapat menutupi rasa kesedihannya mengingat ia dan Simon tergolong dekat sejak bahi-membahu mengantarkan Bhayangkara FC menjuarai Liga 1 2017.

"Coach Simon diganti, yang pasti sedih. Kami sudah tak mau lagi hasil seperti ini (kalah empat laga beruntun)," ucap Otavio Dutra, Minggu (10/11/19).

Meski kehilangan, Dutra mencoba profesional. Dia tak mau kesedihannya mengganggu penampilan kontra Malaysia. Bek kelahiran Brasil ini lantas berjanji memberikan penampilan terbaik untuk timnas Indonesia.

"Yang paling penting kami harus profesional. Harus fokus untuk timnas dan negara. Kami harus tampil maksimal untuk Indonesia. Siapa pun pelatihnya, kami tetap berbangga bisa berseragam timnas," pungkas Dutra.

Sekadar mengingatkan, timnas Indonesia menatap matchday kelima ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil pada 19 November mendatang.