Bola Internasional

Dikritik, AFF Jelaskan Alasan Pilih PSSI sebagai Asosiasi Terbaik 2019

Minggu, 10 November 2019 17:35 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram.com/officialpssi
Ratu Tisha mewakili PSSI menerima penghargaan dari AFF sebagai federasi terbaik di ASEAN tahun 2019. Copyright: © Instagram.com/officialpssi
Ratu Tisha mewakili PSSI menerima penghargaan dari AFF sebagai federasi terbaik di ASEAN tahun 2019.

INDOSPORT.COM - PSSI terpilih sebagai Anggota Organisasi Terbaik dalam acara AFF Awards 2019. Alih-alih bahagia, para pecinta sepak bola di dunia maya justru keheranan.

Sebab, PSSI sebelumnya kerap mendapat kritik. Mulai dari jadwal kompetisi yang amburadul, anggota tertangkap polisi, agenda tim nasional bertabrakan dengan kompetisi, dan lain-lain.

Namun, Federasi Sepak bola Asia Tenggara (AFF) mempunyai alasan tersendiri atas penghargaan tersebut. Salah satunya karena PSSI memiliki manajemen, administrasi, serta kemampuan berorganisasi yang baik.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada PSSI karena telah menjadi teladan. Mereka menghasilkan, mereka pula yang memenangi penghargaan," kata Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth, di laman resmi AFF.

"Ditambah lagi keterampilan manajemen, administrasi, dan kemampuan organisasi mereka yang tidak luput dari perhatian," lanjutnya.

"Tidak mengherankan bahwa FIFA memberi Indonesia terpilih sebagai tuan rumah untuk Piala Dunia U-20 2021. Saya yakin Indonesia akan menjadi tuan rumah yang luar biasa," tandas Khiev Sameth.

AFF juga menjabarkan pencapaian PSSI dalam dua tahun terakhir yang dianggap sukses menggelar berbagai event, seperti Piala AFF U-16, Piala AFF U-19, Piala AFF Putri, Piala AFF U-16 Putri, AFF Futsal, AFF Beach Soccer, hingga Asian Games 2018.

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%