Liga Indonesia

Ditinggal Brian Ferreira, Ini Rencana Seto Nurdiyantoro untuk PSS Sleman

Minggu, 10 November 2019 08:03 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Coro Mountana
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro didampingi Bagus Nirwanto dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Minggu (21/07/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro didampingi Bagus Nirwanto dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Minggu (21/07/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSS Sleman dipastikan kehilangan gelandang asingnya, Brian Ferreira yang absen hingga akhir musim Liga 1 2019. Pemain berpaspor Argentina itu mengalami cedera robek otot perut bagian dalam.

Brian dijadwalkan kembali ke Argentina pekan depan untuk menjalani pemulihan. Absenya pemain berusia 25 tahun itu jelas merugikan, mengingat Brian Ferreira tampil produktif dengan mencetak sembilan gol dan lima assists sejauh ini.

Namun, pelatih Seto Nurdiyantoro sudah menyiapkan berbagai rencana untuk mengisi posisi tersebut. Salah satunya memaksimalkan peran dua pemain muda Ocvian Chanigio dan Alkanza Yudha yang sudah diberi kesempatan tampil.

"Saya rasa Ocvian dan Yudha menunjukkan progres yang bagus saat ini. Namun mereka lebih bertipe stylish, kalau Brian sedikit liar dan agresif," kata Seto kepada INDOSPORT, Sabtu (09/11/19).

Tak hanya keduanya, PSS sejatinya masih memiliki nama-nama lain seperti Ricky Kambuaya dan Dave Mustaine. Nama terakhir selama ini sering bermain sebagai starter bersama Brian dan Guilherme Batata di sektor tengah.

"Ricky sudah mulai kembali berlatih. Artinya ada banyak opsi di posisi itu. Saya selalu menegaskan, kita pernah menang tanpa Brian jadi tidak ada masalah," tegas pelatih berusia 45 tahun itu.

Sekadar informasi, PSS Sleman sementara ini menempati peringkat enam klasemen Liga 1 2019. Mereka memiliki 40 poin yang didapat dari 27 laga dan masih berpeluang untuk finish di papan atas.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%