Bola Internasional

Sempat Dirumorkan ke Persib Bandung, Eks AC Milan Disorot Media Prancis

Rabu, 6 November 2019 10:16 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dirumorkan bakal main di Liga 1 dan gabung ke Persib Bandung, eks AC Milan ini disorot media olahraga asal Prancis. Ada apa?

Adalah Jacopo Viola, mantan pemain akademi AC Milan tersebut memang pernah dikaitkan dengan Persib Bandung lantaran dirinya sempat menyatakan tertarik berkarir di Liga Indonesia beberapa waktu lalu.

"Saya merasa terhormat bahwa salah satu klub besar di belahan dunia lain tertarik dengan profil saya. Saya benar-benar dapat mempertimbangkan proposal dari klub Indonesia, terutama dari Persib Bandung", ujar Jacopo Viola kepada redaksi INDOSPORT.com.

"Itu (bermain di Liga 1) akan menjadi pengalaman yang hebat. Jika salah satu klub menghubungi saya, saya tentu bersedia jika membahas masalah kontrak bermain" tambahnya.

Lama tak terdengar seiring tak terbuktinya rumor transfer sang pemain ke Persib, nama penjaga gawang berusia 23 tahun ini kembali mencuat setelah media olahraga Prancis, L'Equipe mengulas perjalanan kariernya.

Surat kabar harian asal Paris tersebut mengulas kisah Jacopo Viola yang sangat populer di instagram, bahkan hingga saat ini Jacopo yang masih belum mempunyai klub tersebut sudah memiliki follower lebih dari 45 ribu orang.

Dalam berita yang terbit pada 30 Oktober 2019 lalu, L'Equipe menulis tentang kerasnya usaha Jacopo Viola untuk mendapatkan klub bahkan sampai menggunakan media sosial instagram untuk mempromosikan dirinya.

"Tanpa klub sejak awal musim panas, Jacopo Viola, 23 (tahun), memutuskan untuk memperlihatkan program latihannya di Instagram agar bisa menarik minat tim-tim yang ingin merekrutnya," tulis L'Equipe.

Jacopo sendiri memang berniat mencari tim baru pada awal musim nanti, ia pun tak sungkan membagikan video latihannya di media sosial dengan harapan ada klub yang berminat menggunakan jasanya.

"Saya berlatih setiap hari untuk menanti kesempatan (bergabung dengan klub baru) itu datang. Saya memposting di Instagram setiap kali saya melakukan pelatihan demi memperbesar peluang untuk bisa menemukan klub yang tepat bagi saya," ucapnya kepada redaksi INDOSPORT.

Melihat bagaimana Jacopo Viola bereaksi saat menahan bola ketika latihan, tampak reflek yang dimiliki eks AC Milan itu masih sangat prima, Persib Bandung masih belum tertarik juga?

1