Bola Internasional

Eks Persib Bandung Jadi Direktur Teknik Thailand untuk SEA Games 2019

Selasa, 5 November 2019 15:13 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© SiamSport.co.th
Sinthaweechai Hatthairattanakool resmi ditunjuk sebagai Direktur Teknik Timnas Thailand U-23 untuk ajang SEA Games 2019 pada Selasa (5/11/19). Copyright: © SiamSport.co.th
Sinthaweechai Hatthairattanakool resmi ditunjuk sebagai Direktur Teknik Timnas Thailand U-23 untuk ajang SEA Games 2019 pada Selasa (5/11/19).

INDOSPORT.COMSinthaweechai Hatthairattanakool resmi ditunjuk sebagai Direktur Teknik Timnas Thailand U-23 untuk ajang SEA Games 2019 pada Selasa (5/11/19). Keputusan ini diumumkan langsung oleh akun media sosial resmi Changsuek.

Changsuek menjelaskan bahwa Sinthaweechai nantinya bertanggung jawab mengamati jalannya latihan, ikut mendampingi para pemain, serta memberikan masukan kepada pelatih Akira Nishino dalam periode SEA Games 2019.

Tak hanya itu, eks penjaga gawang Persib Bandung ini juga akan melaporkan aktivitas dan hasil yang diperoleh kepada FAT (federasi sepak bola Thailand). Oleh karenanya, pria berusia 37 tahun ini bakal menghadapi tantangan yang cukup besar.

Sinthaweechai sendiri punya pengalaman manis ketika berlaga di ajang SEA Games 2005. Kala itu, ia membantu Thailand merebut medali emas. Setelah mengalahkan Indonesia 3-1 di semifinal, Negeri Gajah Putih menggilas Vietnam dengan skor 3-0 di partai puncak.

Pria yang dulu akrab disapa Kosin ini sebenarnya masih aktif bermain. Saat ini, ia tercatat masih berstatus sebagai kiper Chonburi. Pada Liga Thailand musim 2019 ini, Chonburi berhasil mengakhiri musim di peringkat ketujuh.

Dalam ajang SEA Games 2019 nanti, Thailand U-23 tergabung di grup B bersama Indonesia, Vietnam, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam. Tim asuhan Akira Nishino sendiri punya kepercayaan diri tinggi dengan status sebagai juara bertahan.