Bola Internasional

Pelatih Timnas Thailand Tidak Tahu Apa Itu SEA Games

Minggu, 3 November 2019 12:18 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Akira Nishino, pelatih Timnas Jepang dalam konferensi pers pra laga Jepang vs Kolombia di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Akira Nishino, pelatih Timnas Jepang dalam konferensi pers pra laga Jepang vs Kolombia di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Cerita menarik datang dari pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino. Pelatih yang menakhodai Jepang di Piala Dunia 2018 tersebut ternyata sempat tidak mengetahui apa itu SEA Games 2019.

Akira Nishino bingung saat pertama kali mendengar nama event tersebut. Maklum, SEA Games lingkupnya kecil, hanya diikuti oleh negara Asia Tenggara dan tidak masuk dalam agenda FIFA.

Namun, setelah mendapat penjelasan dari pihak Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Akira Nishino sudah paham. Ia kini bertekad memenangkannya untuk membahagiakan masyarakat Thailand.

"Kami ingin Mr. Nishino memberikan hasil yang baik di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kami juga ingin dia memimpin tim muda di SEA Games 2019," kata asisten pelatih Timnas Thailand, Totchtawan Sripan, dikutip dari Siamsport.

"Kami berharap Mr. Nishono bisa membantu Thailand memenangkan medali emas. Pada awalnya, ia bahkan tidak tahu apa SEA Games itu. Tapi dia secara bertahap sadar akan pentingnya turnamen tersebut untuk orang-orang Thailand," tuturnya menambahkan.

Thailand adalah penguasa sepak bola di ajang SEA Games dengan total 15 medali emas. Mereka juga berstatus sebagai juara bertahan dalam tiga edisi terakhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%