Bola Internasional

Menang Atas Timor Leste, Gelandang Timnas Indonesia U-19 Ini Dipuji Pelatih Korea Selatan

Kamis, 7 November 2019 07:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia U-19, David Maulana mendapat pujian dari pelatih asal Korea Selatan, Lee Min-young. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia U-19, David Maulana mendapat pujian dari pelatih asal Korea Selatan, Lee Min-young.

INDOSPORT.COM – Gelandang Timnas Indonesia U-19, David Maulana mendapat pujian dari pelatih asal Korea Selatan, Lee Min-young setelah membawa tim menang 3-1 atas Timor Leste di babak kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Grup K, Rabu (06/11/19) di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

David Maulana disebut sebagai pemain paling berpengaruh di kubu tim asuhan Fakhri Husaini.

Lee Min-young yang merupakan pelatih Timor Leste, menilai, David sosok yang tenang di lini tengah Timnas Indonesia U-19 dan menjadi otak permainan. Kapten skuat Garuda Nusantara itu mampu memimpin rekan-rekannya dengan baik.

"Saya amati pemain Indonesia yang paling berpengaruh itu nomor 6. Dia main sangat tenang bisa membagi bola dan menjaga ritme permainan," kata Lee.

David Maulana memang tampil apik kontra Timor Leste. Gol kedua Timnas Indonesia U-19 pada menit ke-61, berawal dari sepakan kerasnya dari luar kotak penalti yang kemudian salah diantisipasi kapten lawan, Gumario da Silva dan berujung gol bunuh diri.

Sementara itu, dengan kemenangan atas Timor Leste, Timnas Indonesia saat ini memuncaki klasemen sementara Grup K dengan torehan tiga poin. Tuan rumah unggul atas Hongkong maupun Korea Utara yang baru mengoleksi satu poin usai bermain imbang 1-1 di laga perdana.