Liga Indonesia

Jelang ke SEA Games 2019, Indra Sjafri Akui Terinspirasi Timnas U-19

Senin, 11 November 2019 20:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri terinspirasi hasil gemilang yang ditorehkan Timnas Indonesia U-19 yang ke babak utama Piala Asia U-19 2020. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri terinspirasi hasil gemilang yang ditorehkan Timnas Indonesia U-19 yang ke babak utama Piala Asia U-19 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengatakan terinspirasi hasil gemilang yang ditorehkan Timnas Indonesia U-19 yang lolos ke babak utama Piala Asia U-19 2020.

Ia menilai, kerja keras anak asuh tim asuhan Fakhri Husaini patut dicontoh semua orang termasuk Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2019, akhir bulan ini.

"Ini bahkan menginspirasi semua pelatih sepak bola, tidak hanya Timnas Indonesia U-23, tapi termasuk semua masyarakat. Karena yang lolos ini adalah pemain-pemain yang ada di SSB, di klub, jadi pemain usia muda Indonesia pasti akan termotivasi," ujarnya.

Lebih lanjut, Indra Sjafri tak mempermasalahkan hasil imbang 1-1 Timnas U-19 vs Korea Utara di laga terakhir kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Grup K. Menurutnya, hal itu wajar terjadi di tim kelompok usia karena dipengaruhi beberapa faktor, salah satunya psikologis.

"Yang perlu dipahami oleh semua orang, usia 16-19 adalah usia labil, kadang-kadang dia ada satu titik dia sedikit lebih turun itu biasa saja."

"Tapi tetap kita harus berterima kasih kepada semua pemain yang telah berhasil meloloskan Indonesia ke Piala AFC," kata eks pelatih Bali United itu.

Bagi Indra Sjafri, kesuksesan Timnas Indonesia U-19 dan Timnas Indonesia U-16 yang sebelumnya telah lolos ke babak utama Piala Asia tahun depan, membuktikan kinerja PSSI mulai membaik. Memang butuh waktu dan proses untuk menjadi juara, tapi setidaknya PSSI dinilai sudah dijalur yang benar.

"Ya tentu, jangan tidak diakui, kita bukan tidak bergerak maju. Jadi kalau kita belum juara dunia, iya. Tetapi apa yang dilakukan PSSI step by step membuahkan hasil," tuturnya.

Saat ini, Indra Sjafri tengah menemani Timnas U-23 untuk melakukan laga uji coba kontra Iran pada 13 November mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Setelah itu Timnas Indonesia U-23 kembali ke Jakarta dan kembali melakoni sekali laga uji coba pada 16 November sebelum berangkat ke Filipina untuk mengikuti SEA Games 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%