Liga Indonesia

Kedatangan Bali United, Kapten PSIS Sangat Termotivasi Kejar Poin Penuh

Senin, 11 November 2019 15:05 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kapten PSIS Semarang, Wallace Costa, dalam sesi latihan menjelang laga Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Sabtu (6/7/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kapten PSIS Semarang, Wallace Costa, dalam sesi latihan menjelang laga Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Sabtu (6/7/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kapten PSIS Semarang, Wallace Costa, sangat berambisi meraih tiga poin saat menjamu Bali United dalam laga tunda kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (15/11/19).

Menurut Wallace, untuk mewujudkan keinginan itu ia dan rekan-rekannya terus mematangkan permainan supaya lebih siap meladeni permainan Bali United yang saat ini menghuni puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

“Persiapan kami sejauh ini cukup baik. Saya dan pemain-pemain PSIS Semarang lain sangat ingin meraih tiga poin atas Bali United,” ucap Wallace Costa kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (11/11/19).

“Kami memang butuh tambahan poin untuk menghindari jeratan degradasi. Semua pemain fokus dan serius menghadapi laga itu, kami optimis akan mengambil tiga poin dari Bali United,” imbuh mantan pemain Persela tersebut.

Selain ingin meraih kemenangan, Wallace juga tak segan mengakui bahwa Bali United yang akan menjadi lawan PSIS merupakan tim terbaik saat ini di kancah sepak bola Indonesia.

“Bagi saya, Bali United adalah tim terbaik di Liga 1 dan memiliki pemain-pemain berkualitas di setiap lini. Saya harus mengakuinya,” pungkas Wallace Costa.

Sebagai tambahan informasi, duel PSIS melawan Bali United seharusnya digelar awal Oktober silam. Namun, karena situasi politik nasional tengah memanas kala itu, Polresta Magelang sebagai penanggung jawab keamanan setempat tidak menurunkan izin.

Alhasil, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Shopee Liga 1 2019 mengalihkan jadwal PSIS Semarang kontra Bali United pada 15 November mendatang.