Liga Indonesia

Liga 2: Kembali Jalani Latihan Rutin, PSMS Fokus Hal Ini Lawan Martapura

Selasa, 12 November 2019 15:39 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat klub Liga 2 PSMS Medan melakukan latihan di Stadion Atletik, komplek Jakabaring Sport City, Palembang, Selasa (12/11/2019) pagi. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat klub Liga 2 PSMS Medan melakukan latihan di Stadion Atletik, komplek Jakabaring Sport City, Palembang, Selasa (12/11/2019) pagi.

INDOSPORT.COM - Hanya menggelar latihan ringan di hotel pasca sehari setelah laga perdana Grup B babak 8 besar Liga 2 2019 dengan hasil seri 1-1 lawan Persik Kediri kemarin, PSMS Medan kembali menjalani latihan rutin mereka, Selasa (12/11/2019) pagi.

Skuat Ayam Kinantan ini berlatih di Stadion Atletik di Komplek Jakabaring Sport City, Palembang. Latihan ini tak lain sebagai bentuk persiapan PSMS Medan menghadapi laga kedua kontra Martapura FC, Kamis (14/11/2019) mendatang.

Jafri Sastra yang langsung memimpin latihan Legimin Raharjo dkk mengatakan saat ini ia berusaha memperbaiki mental dan kepercayaan diri PSMS. Menurutnya, hal itu masih kekurangan di sektor tersebut.

"Sekarang kita hanya memperbaiki mental bertanding dan kepercayaan diri pemain. Karena kalau kurang percaya dirinya jadi salah umpan, salah control bola, sehingga imbasnya ke mental. Itu yang mau kita perbaiki untuk laga berikutnya," kata Jafri.

Mental dan kepercayaan diri pemain saat laga perdana melawan Persik kemarin memang tak sesuai yang diharapkan sang pelatih. Ia menilai pemainnya seperti terlihat canggung dan berhati-hati memainkan bola.

Memang, mengawali laga perdana menurut Jafri tidak mudah. Siapa yang siap dan menguasai panggung babak perempatfinal kompetisi kasta kedua Indonesia ini dialah yang bisa memenangi pertandingan. 

Untuk itu, selain memperbaiki mental anak asuhnya, Jafri juga tak luput membenahi organisasi permainan. Kemungkinan juga ia akan melakukan rotasi pemain saat hadapi Martapura nanti.

"Organisasi permainan juga kita sedikit kita benahi. Melihat pemain, apakah nanti ada yang dirotasi atau tidak, kita masih punya waktu latihan sehari lagi. Mana pemain yang siap itulah yang diturunkan," pungkasnya.

Sementara PSMS Medan bakal bersua Martapura, laga kedua Grup B Liga 2 2019 juga akan mempertandingan Persita Tangerang kontra Persik Kediri, Kamis (14/11/19).