Liga Indonesia

Alami Cedera saat Latihan Timnas U-23, Begini Penjelasan Beto Goncalves

Rabu, 13 November 2019 10:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri saat berbincang dengan Beto Goncalves di Lapangan Samudra Legian, Badung, Selasa (12/11/19) sore. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri saat berbincang dengan Beto Goncalves di Lapangan Samudra Legian, Badung, Selasa (12/11/19) sore.

INDOSPORT.COM - Striker senior, Beto Goncalves dilaporkan mengalami cedera kambuhan saat menjalani latihan perdana dengan Timnas Indonesia U-23, Selasa (12/11/19) di Lapangan Samudra, Legian, Bali. Pemain milik Madura United tersebut merasakan sakit saat beratraksi dengan bola.

Beto mengatakan, ia kembali merasa kurang nyaman setelah berlatih sekitar 20 menit. Hal itu cukup mengagetkannya, sebab dari hasil cek medis, ia dinyatakan sudah bisa beraktivitas seperti biasanya.

"Saya pikir saya sudah cukup baik, jadi mungkin lima hari lagi sudah pulih karena tim butuh saya jadi saya mau berusaha sembuh cepat," bukanya.

"Saya optimis karena saya profesional. Kalau tadi saya rasa sakit, tidak mungkin saya kesini. Tadinya tak ada rasa (sakit) lagi, tapi pas main tadi kaget ada rasa sakit muncul lagi," imbuh Beto.

Kendati demikian, Beto menegaskan, siap berusaha keras agar lekas pulih. Jika nanti cederanya tak kunjung membaik sesuai waktu yang ditentukan, maka pemain naturalisasi tersebut ikhlas tak dibawa memperkuat Timnas Indonesia ke SEA Games 2019 di Filipina.

"Saya tetap kerja keras buat sembuh, kalau memang bisa bantu Timnas U-23. Tapai kalau tak bisa, saya minta maaf,  tapi berusaha maksimal dulu," ujarnya.

Beto menjadi satu dari tiga pemain berstatus senior yang diboyong pelatih Indra Sjafri ke Bali untuk dipantau langsung pada laga uji coba kontra Iran. Selain Beto, ada Evan Dimas Darmono serta Zulfiandi.