Liga Indonesia

Antisipasi Bola Mati, Bek Persebaya Siap Mati-matian Bendung Serangan PSM

Rabu, 13 November 2019 17:35 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© SURYAOnline/dya ayu
Bek Persebaya Surabaya, M. Syaifuddin, dalam laga Liga 1 2019. Copyright: © SURYAOnline/dya ayu
Bek Persebaya Surabaya, M. Syaifuddin, dalam laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya bakal melakoni laga tunda Shopee Liga 1 2019 kontra PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Kamis (14/11/19). Menjelang laga tersebut skuat Bajul Ijo tengah pincang, khususnya di barisan belakang.

Bagaimana tidak, Hansamu Yama dan Otavio Dutra sudah dipastikan absen. Sebagai gantinya, Syaifuddin bakal berperan sebagai tembok pertahanan Persebaya.

Ditanya soal kesiapan menuju duel kontra PSM Makassar, bapak satu orang anak itu mengaku siap mengawal lini pertahanan tim. Sejumlah persiapan pun sudah dilakukan olehnya dan rekan setim di Persebaya Surabaya, termasuk antisipasi umpan silang lawan. 

"Kami sudah banyak melakukan persiapan, termasuk cara mengantisipasi bola-bola crossing," kata M. Syaifuddin kepada awak media pada Selasa (12/11/19).

Sesuai arahan pelatih anyar Aji Santoso, pemain Persebaya Surabaya memang memusatkan perhatian untuk mengasah latihan crossing dari bola mati menjelang laga tunda Shopee Liga 1 2019 kali ini.

Latihan ini dari evaluasi Aji Santoso usai melawan Tira-Persikabo di Stadion Pakansari, Sabtu (9/11/19) kemarin. Bahkan saking pentingnya, latihan antisipasi crossing ini digelar sang pelatih untuk anak didiknya sehari sebelum berangkat ke Batakan.

"Kemarin dua gol terjadi akibat situasi bola mati, kami sudah mulai perbaiki. Mudah-mudahan berikutnya anak-anak sudah bisa mengantisipasi umpan silang," tandas Aji Santoso.

Sekadar mengingatkan, laga Persebaya kontra PSM Makassar seharusnya berlangsung pada 2 November silam, namun dibatalkan dan digeser ke hari lain sebagai buntut dari kericuhan suporter di Stadion Gelora Bung Tomo pasca-laga kontra PSS Sleman.