Liga Indonesia

PSM Makassar Mulai Terusik Padatnya Jadwal Liga 1 Jelang Lawan Persebaya

Rabu, 13 November 2019 19:37 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media PSM Makassar
PSM Makassar mulai merasa terusik dengan padatnya jadwal jelang laga Shopee Liga 1 2019 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Batakan, Balikpapan. Copyright: © Media PSM Makassar
PSM Makassar mulai merasa terusik dengan padatnya jadwal jelang laga Shopee Liga 1 2019 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Batakan, Balikpapan.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar mulai merasa terusik dengan padatnya jadwal jelang melawan Persebaya Surabaya di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (14/11/19), pada laga tunda pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019.

Pelatih PSM, Darije Kalezic, mengaku jadwal padat Liga 1 2019 membuat persiapan Willjan Pluim dkk sangat terbatas. Termasuk untuk melawan Persebaya.

"Persiapan kami tetap seperti biasanya. Hanya melakukan satu sampai dua kali latihan sebelum laga ini," ungkap Darije saat konferensi pers pra-laga, Rabu (13/11/19).

Pelatih sepak bola berusia 50 tahun ini menambahkan, jadwal padat rawan membuat pemain cedera. Seperti yang dialami PSM saat ini di mana sejumlah pemain harus menepi.

Sebut saja Willjan Pluim, Abdul Rahman, Bayu Gatra, dan Guy Junior. Selain itu, Rivky Mokodompit, Hery Prasetyo, Hilmansyah, dan Amido Balde juga sebelumnya mengalami cedera namun telah pulih saat ini.

"Tidak satu pun pemain bisa bugar dengan jadwal yang sangat padat ini. Satu laga setiap empat hari membuat kami tidak bisa berbuat banyak dalam persiapan," tutur pelatih berlisensi UEFA Pro ini.

Melawan Persebaya, PSM telah mempersiapkan 18 pemain yang paling siap untuk dimainkan saat ini. Minus pemain cedera seperti yang telah disebutkan di atas.

PSM Makassar saat ini menempati peringkat kesembilan di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan 36 poin dari 25 laga yang telah dimainkan