Liga Indonesia

Setelah Imbangi Iran, Indra Sjafri Coret Tiga Pemain Timnas Indonesia U-23

Rabu, 13 November 2019 20:57 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ada tiga pemain yang akan dicoret dari skuat Timnas Indonesia U-23 asuhan Indra Sjafri jelang bergulirnya SEA Games 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ada tiga pemain yang akan dicoret dari skuat Timnas Indonesia U-23 asuhan Indra Sjafri jelang bergulirnya SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 melakukan perampingan lagi setelah berbagi angka 1-1 dengan Iran U-23 dalam uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11/19) sore. Ada tiga pemain yang akan dicoret dari skuat proyeksi SEA Games 2019 ini.

Sebanyak 28 pemain dibawa Timnas U-23 saat uji coba pertama di Bali. Dari jumlah tersebut, hanya 17 pemain yang dimainkan. Sementara satu pemain, yakni Beto Goncalves, tak masuk line up karena mengalami cedera hamstring pada sesi latihan terakhir.

Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri, memastikan ada tiga pemain yang akan tersingkir dari skuat ini. Namun begitu, dia belum memberi bocoran tentang siapa saja yang dicoret.

"Besok (Kamis) kita umumkan tiga pemain yang tereliminasi, agar semakin mengerucut jadi 25 pemain. Lalu, setelah tanggal 16, kita tuntaskan jadi 20 pemain," ucap Indra Sjafri dalam jumpa pers usai pertandingan.

Kebugaran pemain menjadi salah satu pertimbangan utama. Dengan tujuh laga dalam tempo 14 hari di SEA Games 2019, Indra Sjafri butuh pemain yang benar-benar bugar.

Beto Goncalves punya peluang untuk tersingkir dari skuat yang ada. Pemain Madura United ini mengalami cedera hamsting saat latihan di Lapangan Samudra Legian, Badung, Selasa (12/11/19). Kebugaran Beto akan ditentukan dalam diskusi dengan tim dokter Timnas.

"Besok di Jakarta, kita akan diskusikan. Apakah masih bisa kita tunggu dia sembuh, atau memang kita close," tutur Indra Sjafri selaku pelatih Timnas Indonesia U-23.

2