Liga Indonesia

Diperkuat Pemain Timnas U-19, Menpora Ingin Indonesia Raih Juara di ASFC 2019

Kamis, 14 November 2019 21:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat bertemu dengan Timnas putra dan Timnas putri. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat bertemu dengan Timnas putra dan Timnas putri.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, menargetkan gelar juara di Asian School Football Championship (ASFC) 2019. Baginya, tim Indonesia sudah sangat merindukan prestasi tinggi.

Indonesia memang menjadi tuan rumah Asian School Football Champhinship 2019. Event ini akan berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, pada 15-25 November mendatang.

Tampil sebagai tuan rumah, Zainudin Amali ingin tim pelajar Indonesia meraih hasil maksimal. Tim yang diperkuat sebagian pilar Indonesia U-19 seperti M. Supriadi, Fadilah Nur Rahman, dan Komang Teguh Trinanda ini diminta mengejar gelar juara.

"Tahun ini Indonesia harus bermain maksimal. Tentunya harus juara ya, apalagi tahun ini kami bertindak sebagai tuan rumah. Jadi harus juara dong," ucap Zainudin Amali.

Sementara itu, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, mengaku rindu tim Indonesia meraih juara. Sebab, Indonesia sudah terlalu lama meraih gelar juara di event ini.

"Kami sudah rindu juara, sejak saya pegang edisi terakhir cuma runner-up. Tahun ini harus juara karena sudah lama sekali Indonesia tidak juara," tambah Raden Isnanta.

Untuk ASFC 2019 kali ini, negara yang ambil bagian antara lain Korea Selatan, China, Thailand, Singapura, India, Malaysia, Srilanka, dan Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%