Liga Indonesia

Termasuk Simic di Ambang Rekor Bepe, Ini 3 Fakta Impresif Persija Usai Kalahkan Persela

Jumat, 15 November 2019 18:57 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Marko Simic usai mencetak gol ke gawang Borneo FC di Liga 1, Senin (11/11/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Marko Simic usai mencetak gol ke gawang Borneo FC di Liga 1, Senin (11/11/19).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta sukses meraih kemenangan atas Persela Lamongan dalam laga tunda pekan ke-22 Liga 1 2019 dan itu menghasilkan beberapa fakta impresif.

Dengan susah payah, Persija Jakarta sukses mengalahkan Persela Lamongan 4-3 dalam pertandingan tunda pekan ke-22 Liga 1 2019, Jumat (15/11/19).

Mengamankan tiga poin penuh, Persija Jakarta kini sukses memperbaiki posisinya di papan klasemen Liga 1 2019. Berada di peringkat 12 dengan poin 34 hasil 27 pertandingan.

Bukan hanya tambahan poin dan perbaikan di klasemen Liga 1 2019, kemenangan atas Persela Lamongan nyatanya juga menghadirkan sejumlah catatan impresif bagi klub berjuluk Macan Kemayoran itu.

Fakta apa saja? Berikut INDOSPORT merangkumkan.

Back to Back Kemenangan Pertama Persija

Kemenangan Persija Jakarta atas Persela Lamongan membuat mereka melanjutkan tren positif laga sebelumnya melawan Borneo FC, yang juga berakhir dengan kemenangan.

Dua kemenangan berturut atau back to back Persija Jakarta itu menjadi spesial, sebab merupakan yang pertama kali bagi mereka sepanjang gelaran Liga 1 2019 ini.

Persija Jakarta Semakin Tajam

Bukan hanya menang, empat gol ke gawang Persela Lamongan mencatatkan fakta semakin tajamnya Persija Jakarta di bawah tangan Edson Tavares.

Dengan tambahan empat gol, kini total Macan Kemayoran bisa melesatkan 14 gol hanya dalam delapan pertandingan besama Edson Tavares. Semakin spesial karena delapan gol di antaranya diciptakan hanya dalam dua pertandingan terakhir.

Simic dan Bambang Pamungkas

Mencetak dua gol dalam kemenangan Persija Jakarta atas Persela Lamongan, Marko Simic juga turut mencatatkan fakta impresif.

Dua gol yang membuatnya menorehkan total enam gol dalam dua pertandingan terakhir, membuat Simic kini di ambang mendekati rekor Bambang Pamungkas kala menjadi top skor Liga Indonesia musim 1999/00.

Kala itu Bambang Pamungkas bisa menciptakan 24 gol dalam satu musim, jumlah yang hanya berjarak satu gol dari catatan Simic di Liga 1 2019 ini yang sudah berjumlah 23 gol.

Catatan Bambang Pamungkas dengan 24 gol itu juga masih merupakan rekor terbanyak, yang bisa diciptakan pemain Persija Jakarta dalam satu musim, di era Liga Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%