Liga Indonesia

Ditekuk Persija, Persela Masih Terus Berkubang di Zona Degradasi Liga 1

Jumat, 15 November 2019 20:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, dalam jumpa pers usai laga Liga 1 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, dalam jumpa pers usai laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan harus puas menelan kekalahan saat bertandang ke markas Persija Jakarta dalam laga tunda Shopee Liga 1 2019, Jumat (15/11/19). Mereka takluk dengan skor tipis 3-4 selepas melalui pertarungan seru selama 90 menit.

Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Persela sejatinya mampu memberikan tekanan kepada Persija, bahkan sempat unggul 3-2 sampai turun minum. Sayang, meski berhasil mengimbangi permainan tuan rumah, sang tamu tetap gagal meraih poin.

Menanggapi kekalahan Persela Lamongan, pelatih Nilmaizar mengaku amat kecewa. Sebab, target mereka mencuri poin tak tercapai dalam laga ini.

"Pertandingan ini memang sangat luar biasa. Seluruh pemain saya sudah bekerja keras menampilkan seluruh kemampuannya. Akhirnya target kami mencuri satu poin mesti gagal," ucap Nilmaizar selepas laga di Stadion Wibawa Mukti.

"Jadi, secara hasil pertandingan kami kecewa, tapi inilah permainan. Itulah sepak bola, mudah-mudahan ke depan kami bisa memperbaiki lini pertahanan," jelas dia.

Setelah gagal meraih poin di markas Persija Jakarta, Persela akan bangkit di laga berikutnya, yakni saat menjamu Perseru Badak Lampung FC dalam laga pekan 28 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Rabu (20/11/19), mendatang.

"Mudah-mudahan di pertandingan melawan Badak Lampung FC nanti kami dapat menampilkan yang terbaik. Dan kita meraih tiga poin," tukas pelatih asal Sumatera Barat ini.

Hasil ini sekaligus membuat Persela Lamongan masih berada di zona degradasi, tepatnya peringkat ke-17 dengan perolehan 25 poin dari 27 pertandingan.