Bola Internasional

Kalahkan Belanda, Meksiko Berhasil Melaju ke Final Piala Dunia U-17 2019

Jumat, 15 November 2019 05:41 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim nasional Meksiko U-16 berhasil lolos ke partai final Piala Dunia U-17 2019, setelah mengalahkan Belanda U-16 di babak semifinal yang berlangsung di Bezerrao Stadium, Brasil, pada Jumat (15/11/19) dini hari WIB.

Kedua tim sempat bermain imbang 0-0 di babak pertama, lantaran tampil sangat hati-hati. Namun kebuntuan akhirnya pecah di babak kedua.

Belanda unggul lebih dahulu, setelah salah satu pemain Meksiko, Santiago Rene Robles mencetak gol bunuh diri di menti ke-74. Skor jadi berubah 1-0.

Akan tetapi keunggulan Belanda tidak berlangsung lama. Lima menit kemudian, Meksiko mampu menyamakan skor lewat gol Efrain Alvarez menit ke-79. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Pertandingan pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Setelah melewati dua kali extra time, skor tak berubah. Terpakasa laga harus dituntaskan melalui adu penalti.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Super Soccer (@mysupersoccer) on

Di babak adu tos-tosan, Meksiko keluar sebagai pemenangan. Dari total enam penendang, Meksiko mampu menjaringkan bola sebanyak empat kali. Sedangkan Belanda, hanya sukses menendang penalti sebanyak tiga kali.

Kemenangan ini membuat Meksiko berhak atas satu tiket ke final, dan akan menunggu pemenang antara Prancis vs Brasil yang baru akan bermain pukul 06:00 WIB pagi ini.