Bola Internasional

Kisah Bintang Timnas Wales yang Hampir Pensiun Dini karena Tabrakan

Jumat, 15 November 2019 16:37 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Kieffer Moore, bintang Timnas Wales yang nyaris putuskan pensiun dini dari sepak bola Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Kieffer Moore, bintang Timnas Wales yang nyaris putuskan pensiun dini dari sepak bola

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Wales, Kieffer Moore hampir saja mengakhiri kariernya di dunia sepak bola lebih awal setelah dirinya mengalami tabrakan yang hampir menghancurkan tulang tengkoraknya.

Juru gedor Wigan tersebut bercerita mengenai cederanya yang menimpanya ketika dia masih berseragam Barnsley. Kejadian tersebut terjadi pada bulan Februari 2019, ketika dia secara tidak sengaja bertabrakan sangat keras dengan bek Gillingham, Gabriel Zakuani.

Kejadian tersebut membuat Moore tidak sadarkan diri selama 8 menit. Dia kembali merumput pada bulan April 2019 dan berhasil menjadi salah satu dari lima pemain Barnsley yang masuk dalam PFA Team of the Year for League One.

Atas performanya yang impresif tersebut, pemain berusia 27 tahun ini berhasil melakoni debut bersama Tim Nasional Wales sejauh ini, Moore berhasil mencatatkan 1 gol dari 3 penampilan. Membantu timnas Wales untuk lolos ke babak grup Piala Eropa 2020.

Dilansir dari The Sun, Moore mengakui jika kejadian awal tahun lalu tersebut masih membekas di ingatannya. Dia mengakui jika ada saran yang datang dari petugas medis untuk berhenti dari sepak bola.

Moore menambahkan jika saat kejadian dia tidak bisa mengingat apapun. Yang dia ingat hanyalah saat dia mulai sadar, ada darah yang menetes keluar dari lubang telinganya. Beruntung pemain bertinggi badan 196cm ini bisa sembuh dan kembali ke level permainannya.