Liga Indonesia

Liga 3 2019: Perseden Denpasar Kembali Berharap Ketajaman Eks Persela

Jumat, 15 November 2019 18:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Perseden Denpasar, Made Antha Wijaya, saat merayakan golnya di Liga 3. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Perseden Denpasar, Made Antha Wijaya, saat merayakan golnya di Liga 3. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - I Made Antha Wijaya kembali diandalkan oleh Perseden Denpasar dalam partai Liga 3 2019 zona Bali Nusra kontra Perslobar Lombok Barat di GOR 17 Desember, Lombok Barat, Senin (18/11/19). Ketajaman eks Persela Lamongan diharapkan muncul lagi.

Mucin, sapaan akrabnya, tampil luar biasa pada Liga 3 zona Bali. Dari enam pertandingan yang dijalani, dia mencetak 11 gol dan lima assist. Gol tak hanya tercipta dari permainan terbuka, melainkan juga situasi bola mati.

Peran sang kapten diharapkan kembali berbuah positif pada lawatan ke markas Perslobar. I Made Antha Wijaya bersama 20 pemain lainnya akan berangkat ke Lombok Barat pada Sabtu (16/11/19) besok siang.

Pelatih Perseden Denpasar, Wayan Sukadana, mengakui sosok Mucin amat berperan dalam setiap permainan timnya. Bukan saja jago mencetak gol, dia punya motivasi besar untuk memenangi setiap pertandingan.

"Pengalaman dia memang jauh dibanding yang lain. Kami bersyukur bisa memiliki pemain seperti Mucin. Semoga dia bisa memberikan kontribusi positif lagi dan jadi inspirasi para pemain muda untuk melakukan hal sama," ucap Wayan Sukadana kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (15/11/19).

Wayan Sukadana melihat skuatnya dalam tren positif menuju Lombok Barat. Meski baru saja dikalahkan timnas Timor Leste U-23 1-3, Rabu (13/11/19) lalu, permainan Perseden Denpasar sudah sesuai harapannya.

"Pada babak pertama kami menurunkan pemain utama. Hasilnya kami bisa tahan imbang, kemudian pada babak kedua pemain utama kami ganti untuk persiapan ke Lombok," katanya.

"Kalau skuat utama bisa tampil seperti lawan Timor Leste, saya pribadi yakin bisa mendapat hasil positif, minimal menahan imbang tuan rumah," tandas Wayan Sukadana.

Sekadar mengingatkan, Perseden Denpasar melaju ke zona Bali-Nusra usai menjuarai zona regional Bali beberapa waktu lalu. Mereka mengalahkan Tunas Muda Ubud di final lewat drama adu penalti setelah bermain sama kuat 1-1 sepanjang waktu normal.