Liga Indonesia

Persija Bangkit, Tony Sucipto Puji Edson Tavares

Sabtu, 16 November 2019 18:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persija
Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares, dalam sesi konferensi pers usai melawan Semen Padang dalam Liga 1 Pekan ke-27. Copyright: © Media Persija
Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares, dalam sesi konferensi pers usai melawan Semen Padang dalam Liga 1 Pekan ke-27.

INDOSPORT.COM Persija Jakarta secara perlahan menunjukkan perubahan positif di kancah Liga 1 2019. Tim Macan Kemayoran perlahan naik meninggalkan zona degradasi klasemen sementara Liga 1 2019.

Persija Jakarta sempat terseok-seok di papan bawah klasemen Liga 1. Bahkan Persija sempat berada di posisi buncit yakni peringkat 18 klasemen Liga 1.

Namun kini Ismed Sofyan dan kolega perlahan bangkit dan kini menempati posisi 12 klasemen dengan meraih 34 poin.

Perubahan ini tak lepas dari hadirnya sosok Edson Tavares sebagai pelatih anyar Persija Jakarta. Edson datang menggantikan Julio Banuelos yang dinilai gagal.

Meski sempat mendapat tanggapan negatif sejak kedatangannya, kini seiring berjalannya waktu, Tavares memberikan perubahan. Hal itu pun diutarakan oleh penggawa Persija Jakarta, Tony Sucipto.

"Dia pelatih yang menurut kami lebih tegas ke pemain, ada saat bercanda, ada saat serius, dan yang paling penting pelatih tidak selalu harus fokus dan serius," ucap Tony.

Tony menambahkan ia dan rekan-rekan di Persija mencoba terus memahami pola permainan Tavares. Tak dipungkiri setiap pelatih memang memiliki perbedaan karakter. "Setiap pelatih punya karakter berbeda. jadi kami mengikuti cara dari pelatih itu, mereka bikin sistem seperti apa, itu kami ikuti," jelasnya.