Liga Indonesia

Taklukkan Iran, Modal Berharga Timnas Indonesia U-23 Menuju SEA Games

Sabtu, 16 November 2019 20:41 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan dalam laga uji coba kedua menghadapi Timnas Iran jelang SEA Games 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan dalam laga uji coba kedua menghadapi Timnas Iran jelang SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan dalam laga uji coba kedua menghadapi Timnas Iran jelang SEA Games 2019. Skuat Garuda Muda berhasil menang dengan skor 2-1 atas Timnas Iran, Sabtu (16/11/19).

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Timnas Indonesia mampu menunjukkan penampilan impresif. Terbukti di menit 32 Muhammad Rafli berhasil membawa Timnas Indonesia U-23 unggul.

Sayang jelang turun minum, Iran berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan penalti Reza Shekari di menit 40. Kepastian kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Iran akhirnya datang di menit 84 lewat kaki Egy Maulana Vikri.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengaku puas akan kemenangan ini. Dia menilai semua skema yang ia rencanakan berjalan baik.

"Pertama apa yang kami rencanakan dan inginkan dalam tim tercapai. Pemain semua paham apa yang menjadi masalah laga perdana di Bali dapat teratasi," ucap Indra Sjafri selepas laga.

Indra memang menegaskan di laga kali ini para pemainnya bisa bermain lebih sabar sehingga bisa mengontrol pola permainan Iran. Indra Sjafri menilai kemenangan ini menjadi modal berharga Timnas Indonesia menuju SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

"Kami main lebih sabar dan possesion lebih lama dan kontrol game babak kedua bisa dikendalikan. Saya pikir ini modal awal dan saya harap bukan peak performance Timnas U-23," tukas pelatih asal Sumatera Barat ini.

Seperti diketahui, laga uji coba ini menjadi laga uji coba terakhir sebelum Timnas Indonesia bertolak ke ajang SEA Games. Timnas Indonesia U-23 akan bertolak ke Filipina pada Rabu (20/11/19) dini hari.