Liga Indonesia

Bikin Pemainnya Relaks, Pelatih Persib Berikan Jatah Libur Selama 3 Hari

Minggu, 17 November 2019 12:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert, saat menjalani sesi uji lapangan menjelang laga Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis(17/10/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert, saat menjalani sesi uji lapangan menjelang laga Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis(17/10/19).

‎INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan alasan meliburkan aktivitas latihan tim selama tiga hari usai menjalani laga kandang Shopee Liga 1 2019 menjamu Arema FC, Selasa (12/11/19). 

Menurut Robert, waktu libur tersebut sengaja diberikan kepada Supardi Nasir dkk. agar mereka bisa berkumpul bersama keluarga atau menikmati liburan setelah melakoni laga berat. 

Selain itu, Persib Bandung masih harus melakoni tujuh pertandingan sisa dengan jadwal padat menjelang akhir musim. Sehingga, dengan diberi jatah libur, diharapkan kondisi pemain lebih segar saat kembali ke lapangan.  

"Bagaimana kami bermain dari tanggal 24 November sampai 22 Desember itu setiap minggu ada pertandingan dan akan sangat sibuk," kata Robert Rene Alberts, Sabtu (16/11/19). 

"Selama ini, pemain jarang memiliki waktu recovery yang cukup, jadi saya berikan waktu selama tiga hari di tengah jadwal sibuk, sehingga jiwa dan raga mereka bisa relaks dan segar," ujarnya.

Sebagai pelatih, Robert harus pintar mempersiapkan program untuk anak asuhnya menghadapi jadwal penutupan putaran kedua yang padat. Supaya, kondisi kebugaran pemain Persib tetap terjaga dan bisa tampil maksimal dalam setiap pertandingan. 

"Hari ini kami tidak meninggikan intensitas latihan, karena semua ini masuk rencana Persib. Kami harus menjaga pemain dari risiko cedera selama kompetisi berlangsung dan kami harus bisa melakukannya," cetus Robert Rene Alberts. 

"Bisa dilihat pemain kami hampir tak ada yang cedera, kecuali Kevin van Kippersluis di game terakhir. Kini, kondisinya sudah membaik," pungkas pelatih berkebangsaan Belanda tersebut. 

Sebagai informasi, pertandingan Shopee Liga 1 2019 terdekat Persib Bandung selepas menghadapi Arema FC adalah menjamu Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Minggu (24/11/19).