Liga Indonesia

Jadi Lawan Persipura, Jacksen Tiago Akui Kehebatan PSM Makassar

Minggu, 17 November 2019 20:47 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago tetap mengakui PSM Makassar sebagai salah satu tim hebat di kompetisi Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago tetap mengakui PSM Makassar sebagai salah satu tim hebat di kompetisi Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago tetap mengakui PSM Makassar sebagai salah satu tim hebat di kompetisi Shopee Liga 1 2019, meskipun kini posisi timnya di papan klasemen sementara jauh lebih baik dari tim tuan rumah.

Pelatih asal Brasil ini bahkan meminta anak asuhnya di Persipura untuk berjuang keras dan efektif jika ingin mendapatkan poin di markas PSM.

"Kalau kita bicara diatas kertas, PSM adalah salah tim terbaik dan luar biasa saat ini, karena mereka akan menjadi wakil Indonesia di AFC Cup musim depan, sehingga PSM menjadi satu kekuatan tersendir untuk diwaspadai," ujar Jacksen kepada wartawan jelang laga, Minggu (17/11/19).

"Kalau kita mau dapat poin di markas PSM kita harus bekerja keras dan efekif dan mengurangi sebisa mungkin kesalahan di sektor pertahanan kita karena PSM punya lini depan berkualitas," tambahnya.

Jacksen juga mengatakan, predikat juara Piala Indonesia yang dimiliki PSM juga menjadi acuan bagi timnya untuk selalu waspada.

"Kita harus bekerja keras dan semua tahu PSM menjadi juara di Piala Indonesia kemarin dan itu juga menjadi catatan kita terhadap PSM sejauh ini," pungkasnya.

PSM dan Persipura akan saling berhadapan dalam laga tunda Shopee Liga 1 2019 di Stadion Mattoanging, Senin (18/11/19).

Berdasarkan jejak pertemuan kedua tim di musim sebelumnya, Persipura belum terkalahkan baik di laga kandang maupun tandang dalam ajang Liga 1 2019.