Bola Internasional

Pekan Depan, Klub Indonesia Akan Mengikuti Kejuaraan di Malaysia

Minggu, 17 November 2019 12:16 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© danonenationscup.com
Klub Indonesia akan ikut berpartisipasi di turnamen Malaysia. Copyright: © danonenationscup.com
Klub Indonesia akan ikut berpartisipasi di turnamen Malaysia.

INDOSPORT.COM - Klub asal Indonesia dan Singapura dilaporkan akan berpartisipasi dalam turnamen Piala Cabaran Akar Umbi 2019 di Malaysia. Acara ini dilaksanakan pada Sabtu (23/11/19).

Turnamen tersebut mempertandingkan tim dengan tiga kelompok usia. Mulai dari usia U-8, U-10, hingga U-12. Setiap tim pemenang juga akan menerima hadiah pembinaan.

Tim yang menjuarai U-8 akan menerima 500 ringgit (Rp1,69 juta), sementara pemenangan kategori U-10 dan U-12 akan mendapat hadiah sebesar 800 ringgit (Rp2,7 juta).

Ketua klub Kristal Junior yang juga sebagai penggagas turnamen, Mahathir Masuruni, mengatakan bahwa kejuaraan ini adalah wahana untuk mencari calon bintang muda masa depan.

Ia berharap bisa menyelenggarakan Piala Cabaran Akar Umbi 2019 secara rutin setiap tahunnya.

"Kejuaraan ini diikuti beberapa klub luar negeri seperti Indonesia dan Singapura. Jadi, keikutsertaan mereka bisa memberi paparan untuk pemain lokal dan pengalaman bermain melawan klub negeri," kata Mahathir Masuruni, dikutip dari BHarian.

"Insya Allah kami akan menjadikan kejuaraan ini sebagai event tahunan," imbuhnya.

Tidak dijelaskan tim-tim mana saja asal Indonesia yang akan mengikuti turnamen tersebut. Namun, merasakan atmosfer bertanding di negeri orang akan menjadi pengalaman tersendiri untuk pemain muda Tanah Air.