Liga Indonesia

PSIS Punya Direktur Teknik Baru, Banur Antusias dan Tak Sabar Kerja Bareng

Minggu, 17 November 2019 21:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, pada pertandingan Liga 1 di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (15/9/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, pada pertandingan Liga 1 di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (15/9/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, menyambut baik mantan pelatih Borneo FC, yakni Dragan Djukanovic sebagai calon Direktuk Teknik timnya.

Sebelumnya posisi ini kosong setelah Bambang Nurdiansyah diangkat menjadi pelatih kepala pada Agustus silam, namun belakangan bakal diisi Dragan walau hingga Minggu malam pihak manajemen PSIS belum memperkenalkan secara resmi.

Bambang Nurdiansyah sendiri saat ditanya perihal bergabungnya Dragan ke PSIS menyambutnya dengan cukup positif. Ia berharap bisa bekerja sama dengan pria asal Montenegro itu dalam membawa klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ke arah yang lebih baik.

“Dia datang itu justru bisa untuk berkolaborasi dengan saya, seperti sekarang ini. Saya meminta dia mencari rekaman video Tira-Persikabo, setelah itu akan kami analisa bareng untuk kemudian diterapkan dalam latihan PSIS Semarang,” ujar pelatih yang akrab disapa Banur tersebut.

“Apalagi dia kawan lama saya. Waktu dia datang, kami juga langsung bercanda. Artinya dalam sepak bola hal ini seperti sudah biasa. Yang terpenting tetap tahu tugas masing-masing mana yang pelatih kepala mana yang penasehat teknis,” imbuhnya.

Banur juga berpendapat bahwa Dragan Djukanovic telah memiliki gambaran tentang permainan PSIS setelah menyaksikan langsung laga PSIS melawan Bali United di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (15/11/19).

Bambang Nurdiansyah dan Dragan Djukanovic kemungkinan berkolaborasi untuk pertama kalinya saat PSIS bertandang ke markas Tira-Persikabo, Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Jumat (22/7/19).

Namun, hal ini tetap harus menunggu pihak manajemen PSIS Semarang untuk mendaftarkan nama Dragan sebagai direktur teknik sebelum laga melawan Tira-Persikabo ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga.