Bola Internasional

Semakin Tajam di Timnas Indonesia U-23, Ini Jawaban Bijak M. Rafli

Minggu, 17 November 2019 06:03 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-23, Muhammad Rafli usai mencetak gol ke gawang Timnas Iran u-23 di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Sabtu (16/11/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-23, Muhammad Rafli usai mencetak gol ke gawang Timnas Iran u-23 di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Sabtu (16/11/19).

INDOSPORT.COM – Penampilan M. Rafli bersama Timnas Indonesia U-23 semakin menunjukkan peningkatan. Dia menjelma menjadi striker haus gol untuk Skuat Garuda Muda.

Yang terbaru M. Rafli kembali mencatatkan namanya saat Timnas Indonesia U-23 berhasil menang 2-1 atas Timnas Iran U-23. Penggawa Arema FC ini membuka keunggulan Indonesia U-23 di menit ke-32.

Gol ini pun menjadi gol kedua Rafli ke gawang Timnas Iran U-23. Sebab pada laga uji coba sebelumnya, yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Rafli juga mencetak satu-satunya gol dalam laga yang berakhir 1-1.

Rafli pun mengaku bangga dapat memberikan kontribusi untuk Timnas Indonesia. Namun ia dengan bijak tak mau berpuas diri karena petarungan sesungguhnya belum dimulai.

"Alhamdulillah bisa kasih kontribusi lagi buat tim. Ini baru titik awal, pertarungan sesungguhnya di SEA Games nanti," ucap Rafli.

Kini panggung sesungguhnya Rafli bersama Timnas Indonesia akan segera tersaji. Yakni di ajang SEA Games 2019 yang akan dimulai pada 26 November mendatang menghadapi Thailand.

Meski tinggal menghitung hari, Rafli mengaku tidak ada persiapan khusus. Baginya ia hanya akan mengikuti instruksi pelatih.

"Tidak ada persiapan khusus. Saya ikuti instruksi pelatih saja. Semua pemain pasti memikul beban yang sama, bukan saya saja (sebagai striker). Kami semua harus tampil 100 persen," tukas ia.

Di SEA Games 2019, M. Rafli akan memimpin lini serang Timnas Indonesia meladeni Thailand, Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam di grup B.