Liga Indonesia

Cuplikan Tendangan 'Menuju Awan' di Laga Liga 2 Persiraja vs Sriwijaya FC Tuai Kecaman

Minggu, 17 November 2019 15:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Muhammad effendi/INDOSPORT
Selebrasi gol Sriwijaya FC saat mengalahkan Persiraja Banda Aceh, Minggu (28/7/19). Copyright: © Muhammad effendi/INDOSPORT
Selebrasi gol Sriwijaya FC saat mengalahkan Persiraja Banda Aceh, Minggu (28/7/19).

INDOSPORT.COM – Pertandingan Liga 2 2019 antara Persiraja vs Sriwijaya FC hari Sabtu (16/11/19) menuai kecaman dari sejumlah netizen, terutama soal tendangan yang dilakukan para pemain kedua kubu.

Pihak penyelenggara Liga 2 mengunggah beberapa cuplikan tendangan para pemain Persiraja dan Sriwijaya FC selama bentrokan 8 besar kedua kubu kemarin sore melalui akun resmi di Instagram.

Sebagian besar hasil tendangan para pemain tidak tepat sasaran ke gawang. Meski memiliki peluang mencetak gol, usaha kedua tim menendang bola kerap kali melambung di atas gawang rival.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Liga 2 2019 (@liga2match) on

Seketika, cuplikan video itu langsung mengundang kecurigaan netizen yang menilai tendangan ‘ngawur’ itu sengaja dilakukan pemain kedua kubu asal Pulau Sumatera agar tidak terjadi gol hingga akhir babak.

@agus_setiawan2797: “Hahhaha tendang membelah langit semua nih smga sumatera lolos smua y Slam.”

@apanjimny04: “Gol malah bisa diamuk manajemen.”

@rahmatpamujii: “Kok tendangan burung semua ya wkwk.”

@faiznazmizars: “tèndanganya nembak burung semua.”

@sarengilham: “Tendangannya mau pad kemana??”

@rofii.mohamad: “Kejadian kan... kasian mitra kukar dan persewar yg sudah bertanding.”

Hasil pertandingan antara Persiraja vs Sriwijaya FC di Stadion Joko Samudro, Gresik, itu sendiri berakhir imbang tanpa gol. Hasil imbang ini membuat kedua tim sukses melaju ke semifinal Liga 2 2019.

Hasil imbang ini jelas merugikan pertandingan lain Grup A antara Mitra Kukar vs Persewar Waropen. Pasalnya, Mitra Kukar juga bermain imbang 2-2 melawan Persewar. Dengan hasil tersebut, mimpi kedua tim untuk bisa ke semifinal dan lolos Liga 1 2020 mendatang harus pupus.